Wajahmu Ingin Kinclong? Ambil Buah Murbei!

Selain banyak berkhasiat untuk kesehatan jantung, ginjal, dan penyakit dalam lain, buah murbei bisa menginclongkan wajah. Ayo konsumsi banyak-banyak karena buah ini juga bagus kok untuk penderita diabetes.

Wajahmu Ingin Kinclong? Ambil Buah Murbei!
Buah bebesaran atau murbei (Morus). (khasiat.co.id)

Inibaru.id – Daun pohon murbei (Morus) atau bebesaran atau mulberry sudah kondang sebagai makanan ulat sutra. Dikutip dari JPNN.com (2/1/2018), rebusan daun pohon murbei bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan iritasi

Buahnya juga punya banyak manfaat, lo. buah murbei memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wanita. Nggak hanya menjadikan kulit wajah jadi putih, tapi juga terjaga kelembabannya.

Kamu kemungkinan sudah pernah melihat atau bahkan menikmati buah yang tampilannya mirip anggur. Rasa mirip jeruk dengan tiga jenis menurut warnanya, yaitu murbei merah, hitam, dan biru.

Buah murbei memiliki banyak kandungan gizi spesial. Kandungannya yaitu protein, zat besi, kalsium, vitamin K, E, C, A, niacin, folat, tiamin, dan serat. Buah murbei juga mengandung antosianin, b karoten, A karoten, dan lutein

Semua kandungan murbei tersebut menjadikan buah ini sebagai salah satu jenis buah yang menyehatkan. Khasiatnya juga ampuh untuk mengusir berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh kamu.

Laman khasiat.co.id menuliskan khasiat murbei untuk kesehatan kita. Beberapa di antaranya, sebagai berikut.

Baca juga:
Gandaria, Buah Kecil dengan Banyak Khasiat
Kepel: Sekepal Buahnya, Banyak Manfaatnya

Antikanker

Sebagai antikanker, murbei ini akan menyehatkan tubuh Anda dengan cara memberikan nutrisi bagi sel tubuh dengan lebih efektif.

Mencegah stroke

Kandungan nutrisi dalam buah unik ini akan menguatkan tubuh kamu sehingga tidak terjangkit tanda-tanda stroke. Yang sudah terjangkit stroke pun bisa mengonsumsi buah ini dengan rutin.

Membersihkan darah kotor

Murbei berfungsi sebagai buah yang menyaring darah Anda sehingga kotoran yang masuk bisa dikeluarkan kemudian dibuang ke luar tubuh.

Menyehatkan ginjal

Kandungan gizi yang baik di dalam buah ini akan masuk ke dalam ginjal sehingga kamu Anda bisa terbebas dari penyakit.

Baik untuk liver

Buah ini akan membantu tubuh dalam menghilangkan berbagai macam racun yang biasanya masuk ke dalam liver sehingga tidak akan berkembang menjadi penyakit.

Mempercepat pemulihan tubuh

Buah murbei juga tidak kalah pentingnya bagi yang sedang dalam masa pemulihan sehabis operasi atau penyembuhan karena penyakit lainnya. Jika mengonsumsi buah ini, maka tubuh kamu bisa lebih cepat pulih.

Menjaga kadar gula darah

Buah murbei tidak akan memengaruhi kadar gula dalam darah sehingga tidak akan menimbulkan efek samping jika dikonsumsi penderita diabetes. Kandungan gizi dalam buah ini membuat fungsi antidiabetes yang ampuh.

Menyehatkan jantung

Ukuran buah murbei yang kecil tidak mengurangi manfaatnya sebagia buah bergizi untuk kesehatan jantung kamu dan mencegah penyakit jantung.

Menurunkan kolesterol

Murbei juga berkhasiat dalam menurunkan kolesterol yang menumpuk di dalam tubuh Kolesetrol jahat perlu dibuang dari tubuh kamu agar tidak menimbulkan penyakit. Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi buah ini dengan rutin.

Baca juga:
Lobi-Lobi, Kecil-Kecil Banyak Khasiat
Cara Gampang Tangkal Difteri

Menambah nafsu makan

Nafsu makan yang hilang dan tidak teratur bisa kamu coba dengan menggunakan buah murbei. Kandungan alami dalam buah ini tidak akan membuat tubuh Anda menjadi semakin gemuk, tentunya jika Anda juga mengimbanginya dengan rajin berolahraga.

Yap, buah kecil itu menyimpan banyak manfaat untuk tubuh kamu. Ssst, nggak usah khawatir kamu jadi ulat sutra lantaran mengonsumsi murbei, ya. Belum ada ceritanya, hehehe…. (EBC/SA)