Wajah Baru Grand Maerokoco, Salah Satu Tempat Wisata di Semarang yang Sudah Buka

Setelah mendapat rekomendasi untuk beroperasi kembali, Grand Maerokoco mulai disambangi pengunjung. Namun, ada yang lain dari tempat wisata yang menjadi landmark Kota Semarang tersebut. Apa saja? 

Inibaru.id - Era kenormalan baru, pariwisata Kota Semarang perlahan mulai dibangkitkan. Karena pandemi Covid-19 belum benar-benar usai, protokol kesehatan yang ketat pun harus diterapkan, salah satunya terlihat di Grand Maerokoco. 

Sejak resmi beroperasi, landmark Kota Lunpia itu mulai disambangi pengunjung yang kebanyakan para milenial. Tujuannya sama, yakni berswafoto di tempat-tempat instagramable-nya. 

Bagi warga Semarang dan sekitarnya, Grand Maerokoco memang sudah nggak asing lagi. Lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Internasional A Yani membuat siapa pun mudah mengjangkaunya.

Namun, berbeda dengan sebelum pandemi, kini Grand Maerokoco  punya sejumlah aturan baru demi mencegah penularan virus antarwisatawan.

Setiap harinya, pengunjung yang datang ke miniatur Jawa Tengah ini dibatasi hanya 3.000 orang. Pengunjung juga nggak boleh lalai untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan bersuhu tubuh di bawah 37,5 derajat Celsius.

Untuk menghindari kontak fisik, pengelola Grand Maerokoco juga sudah menyiapkan berbagai metode transaksi nontunai bagi wisatawan. Tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga sudah disiapkan di berbagai tempat selfie. Bahkan, anjuran untuk menerapkan protokol kesehatan juga disuarakan di berbagai titik.

Kalau semua aturan itu sudah dipenuhi, kamu bebas mengeksplorasi berbagai spot instagramable di Grand Maerokoco, mulai dari tracking mangrove, instalasi bambu, miniatur hewan purba, wisata perahu, hingga menyeberang jembatan "harapan". Oya, jangan lupa pula untuk menikmati sunset di spot yang sudah disediakan. (Triawanda Tirta Aditya/E03)