Piknik Instagenik di Dua Destinasi Baru di Tegal: The Geong dan The Baron Hill of Guci

Berlokasi di lereng Gunung Slamet, The Geong dan The Baron Hill of Guci menyuguhkan berbagai spot foto instagenik nan warna-warni. Buat kamu yang sedang berada di Kabupaten Tegal, wajib mampir ke lokawisata yang masuk dalam kawasan wisata Guci ini!

Inibaru.id - Semula, bukit yang berdekatan dengan kawasan wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, ini nggak terawat. Namun, belakangan masyarakat setempat menyulapnya menjadi dua lokasi piknik instagenik dengan pelbagai properti nan unik. 

Dingin! Inilah yang saya rasakan begitu tiba di kedua tempat yang diberi nama The Geong dan The Baron Hill of Guci ini. Lokasinya memang berada di lereng Gunung Slamet, sangat dekat dengan permandian Guci yang selama pandemi Covid-19 terpaksa tutup.

The Geong dan The Baron Hill of Guci baru dibuat sekitar setahun lalu. Namun, kekuatan media sosial membuat tempat ini begitu dikenal luas oleh masyarakat. Selain spot foto yang menawan, kedua kawasan itu memang menawarkan wahana mirip di luar negeri yang patut kamu coba.

Kamu yang bercita-cita atau lantaran pandemi belum sempat main ke Glacier Skywalk di Taman Wisata Jasper, Kanada, mungkin bisa mencoba jembatan kaca di The Geong dulu. Berada di ketinggian, jembatan selebar dua meter ini bakal bikin kamu seolah berada di Glacier Skywalk!

Kemudian, untuk kamu yang suka memacu adrenalin, cobalah naik kursi gantung berbentuk sarang burung di sana. Dengan sudut pengambilan gambar yang pas, kamu bakal terlihat seolah tengah duduk di kursi gantung di resor ski Gudauri di pegunungan Kaukasus, Georgia.

Masih untuk para penantang adrenalin, kamu juga bisa menjajal sensasi naik sepeda gantung sambil menikmati pemandangan alam di sana. Berani coba? Ha-ha.

Gimana, tertarik menyambanginya? Dari Kota Tegal, kamu perlu menempuh perjalanan ke arah barat daya sekitar satu jam perjalanan hingga tiba di kawasan wisata Guci.

Dari permandian Guci, kamu perlu menyusuri jalur setapak yang mendaki sekitar 10 menit untuk tiba di The Geong dan The Baron of Guci. Selamat mencoba! (Triawanda Tirta Aditya/E03)