Piknik Gratis di Surga yang Tersembunyi di Kabupaten Semarang: Desa Rowoboni!

Piknik nggak harus ke tempat yang berbayar. Di Kabupaten Semarang, tepatnya di Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, tiap sudut sepertinya cocok untuk berwisata. Di sini, ada surga yang tersembunyi! 

Inibaru.id - Pandemi corona menyerang Indonesia, tempat wisata pun nggak boleh dibuka. Kini, di tengah pembatasan yang mulai dilonggarkan, masyarakat yang bosan pun mencoba mengeksplorasi tempat wisata baru yang nggak tutup, karena sejatinya belum pernah dibuka untuk umum. 

Di Indonesia, mencari tempat wisata, khususnya lokawisata alam, bukanlah perkara sulit. Jika kita jeli, sejatinya banyak tempat terbuka yang bisa dipakai untuk piknik, salah satunya di Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Surga seolah bersembunyi di sini.

Dipeluk gunung Telomoyo dan Ungaran, desa yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani ini begitu asri. Alam nan sejuk plus hamparan sawah dan ladang yang membentang luas sangat cocok untuk siapa pun yang pengin sejenak menyepi atau menjauh dari ramainya perkotaan.

Kamu penggila swafoto? Tempat ini nggak bakal mengecewakanmu, Millens! Dari pagi hingga sore, hampir selalu ada "wisatawan" yang datang, sekadar berfoto, duduk-duduk, bahkan nggak sedikit sengaja berkunjung ke desa ini untuk berburu senja. Hm, pasti mereka suka kopi dan lagu indie! Ha-ha. 

Tempat ini juga cocok untuk kamu yang suka berolahraga. Sekadar gowes tipis-tipis atau lari-lari kecil bakal menarik untuk kamu coba. Datanglah bersama gebetan, teman, sahabat, atau pasangan, dan nikmatilah suasana sejuknya udara di desa yang berlokasi nggak terlalu jauh dari Kota Semarang ini.

Untuk ke Kecamatan Banyubiru, ada dua akses yang bisa kamu pilih dari Kota Semarang, yakni melalui jalan lingkar Ambarawa atau jalur lingkar Salatiga. Begitu tiba di kecamatan tersebut, kamu tinggal cari Desa Rowoboni.

Gimana, tertarik menyambanginya? Eits, tapi perlu kamu ingat, jadilah wisatawan yang baik. Jangan nyampah atau merusak. Terus, hormati adat desa setempat juga ya! Happy weekend! (Triawanda Tirta Aditya/E03)