Trailer Telah Rilis, Ini Fakta-fakta Mulan Live Action

Trailer Telah Rilis, Ini Fakta-fakta <em>Mulan Live Action</em>
Film Mulan Live Action yang merupakan film remake tahun 1998. (Walt Disney Pictures)

Film Mulan live action produksi Disney akan segera tayang tahun depan. Jalan cerita dari film tersebut sebenarnya nggak berbeda dengan versi tahun 1998. Namun bakal ada kejutan di dalamnya. Nah apa saja fakta dibalik film remake legenda populer satu ini?

Inibaru.id – Trailer resmi film Mulan live action baru saja rilis Kamis (5/12/19). Meski jadwal tayangnya masih jauh Maret 2020 nanti, film tersebut banyak menuai kontroversi. Para fans protes saat Disney mengumumkan perubahan format film dari animasi ke live action.

Meski trailer yang memiliki durasi 2:25 tersebut nggak memberikan soundtrack yang membuat penasaran, narasi dan potongan dialognya menarik lo Millens. Seperti di awal trailer percakapan antara Mulan dan ayahnya yang menyentuh.

Berikut fakta-fakta lain terkait film yang disutradarai oleh Niki Caro tersebut.

 Jalan Cerita Mulan live action Sama dengan Legenda dan Animasinya

Rilis Trailer Pertama, Ini 5 Fakta Film Disney Live Action Mulan

Alur nggak berbeda dengan animasi. (IMDb)

Disney memastikan cerita film Mulan live action ini sama dengan film animasi tahun 1998. Bercerita tentang legenda pendekar perempuan di Tiongkok bernama Hua Mulan yang hidup dari periode dinasti Utara dan Selatan pada masa 420-589 Masehi.

Pertama kali Hua Mulan muncul dalam cerita Ballad of Mulan. Dalam kisah Ballad of Mulan, Hua Mulan bergabung dalam pasukan kerajaan menggantikan ayahnya. Dia bertarung selama 12 tahun hingga mendapatkan kehormatan tertinggi. Hua Mulan menjadi salah satu prajurit terhebat yang dimiliki oleh kerajaan Tiongkok.

Dimainkan oleh Artis Tiongkok Ternama

7 Fakta Seputar Kontroversi yang Menimpa Film Live Action Mulan

Aktris terkenal Tiongkok Liu Yi Fei berperan sebagai Mulan. (Forumcinemas.ee)

Dalam memilih aktris yang benar-benar cocok menjadi Mulan, Disney nggak mau sembarangan. Proses casting dilakukan Disney selama satu tahun akhirnya mendapuk aktris asal Tiongkok bernama Liu Yi Fei. Dia mengalahkan sekitar 1.000 kandidat lain.

Ada tiga pertimbangan mengapa Liu Yi Fei terpilih. Pertama, punya kemampuan bela diri. Kedua, dapat berbahasa Inggris dengan lancar. Ketiga, punya aura bintang.

Perempuan yang berusia 31 tahun ini ternyata ketika remaja pernah tinggal di New York dan dia juga aktris terkenal Tiongkok. Selain Liu, film Mulan Live Action akan dibintangi oleh para bintang terkenal lain seperti  Jet Li dan Donnie Yen.

Sempat Dikecam karena Dukung Polisi Hongkong

Liu Yifei, Bintang Tiongkok yang Dipercaya Perankan 'Mulan'

Unggahan Li Yu Fei yang mendukung polisi Tiongkok sempat menuai protes. (EW)

Nama Liu Yi Fei tengah menjadi buah bibir yang panas di media sosial Tiongkok pertengahan Agustus lalu. Ini berawal ketika perempuan yang juga sering disapa Crystal Liu itu mengunggah konten berisi dukungan terhadap polisi Hong Kong di microblogging Weibo.

Liu meminta polisi untuk melakukan tindakan tegas pada kerusuhan yang sedang terjadi. Di mana kerusuhan itu melibatkan sejumlah komunitas yang anti pemerintah di Hongkong. Melansir IGN, Liu dalam unggahannya membagikan berita yang berasal dari koran Partai Komunis di Tiongkok.

"Saya mendukung polisi Hong Kong. Kalian bisa memukul saya," tulis Liu.

Dukungan tersebut ternyata menimbulkan protes karena dianggap mendukung kekerasan dan nggak sesuai dengan karakter Mulan yang heroik.

Wah, akan banyak kejutan ya sepertinya. Bagaimana Millens, tertarik menontonya di tahun depan? (MG2/E06)