Totalitas Ratusan Cosplayer dalam Film “Love Reborn”

Kendati harus berkali-kali mengulangi adegan, totalitas para cosplayer dalam film “Love Reborn” patut diacungi jempol

Totalitas Ratusan Cosplayer dalam Film “Love Reborn”
Sejumlah cosplayer yang turut terlibat dalam pembuatan film “Love Reborn” arahan Jay Sukmo. (Youtube)

Inibaru.id – Ratusan cosplayer (costume player) atau biasa disebut coser dipastikan akan turut andil dalam pembuatan film Love Reborn besutan Jay Sukmo. Tak kurang dari 300 cosplayer dari sejumlah komunitas pencinta cosplay dari Jakarta akan dilibatkan.

Jay Sukmo sebelumnya dikenal menyutradarai film Catatan Akhir Kuliah (2015) dan The Chocolate Chance (2017). Dilansir dari Beritagar, Selasa (31/10/2017), Jay mengatakan, keterlibatan para coser ini memang sesuai dengan jalan cerita dalam film yang baru akan mulai tayang pada 2018 tersebut.

“Idenya datang dari produser Johansyah Jumberan," tuturnya di panggung Empire dalam acara Indonesia Comic Con (28/10).

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Film Hollywood ini Menjadikan Candi Prambanan sebagai Lokasi Syuting

Love Reborn akan bercerita tentang perjalanan Kirey (Nadya Arina), mahasisiwi yang gemar menggambar komik, dengan Bagus (Ardit Erwandha), personel band Keras Kepala. Keduanya sepakat melakukan perjalanan untuk menguak tabir tentang surat-surat pribadi yang hanya dipahami ibu Kirey (Ira Wibowo) dan ayah Bagus (Donny Damara).

Perjalanan mengungkap rahasia itu penuh liku. Selain minim informasi, Kirey dan Bagus juga selalu bertemu dengan orang-orang yang aneh dari masa lalu orang tua mereka. Banyak hal baru muncul sepanjang pencarian tersebut yang akhirnya mengubah cara berpikir mereka.

Produser Love Reborn Johansyah Jumberan menilai, keterlibatan ratusan coser dalam film ini akan menarik karena sebelumnya belum pernah ada film yang melibatkan para pencinta kostum tokoh anime tersebut.

Sementara, Nadya Arina mengaku senang bisa bekerja sama dengan para coser. Kerja sama tersebut adalah pengalaman baru bagi dirinya. Ia antusias karena bisa menyaksikan mereka dari jarak dekat, sesuatu yang belum parnah ia lakukan sebelumnya.

Baca juga: Kenapa Film “Ziarah” Perlu Ditonton?

Setali tiga uang, pemeran Rindu, Rany Ramadhani, juga menyoroti kinerja para coser yang turut terlibat dalam Love Reborn. Ia salut dengan totalitas cosplayer, terutama kerelaan mereka menahan cuaca panas bulan Juni 2017 yang bertepatan dengan bulan puasa.

Love Reborn direncanakan akan mulai tayang pada Februari 2018. Tak hanya melibatkan coser, film ini juga akan melibatkan sejumlah komika, antara lain Indra Jegel, Jui Purwoto, Yudha Keling, Bintang Timur, dan Fajar Nugraha. (GIL/SA)