Segera Go Internasional, Wiro Sableng 212 akan Dibintangi Deretan Artis Top Ini

Tak lama lagi Wiro Sableng 212 akan diangkat di layar lebar bahkan akan go international.

Segera Go Internasional, Wiro Sableng 212 akan Dibintangi Deretan Artis Top Ini
Aktor Vino G Bastian, pemeran Wiro Sableng dalam Wirosableng 212 yang akan tayang 2018 mendatang. (Foto: Wartakota)

Inibaru.id - Karakter fiksi legendaris Indonesia, Wiro Sableng, akan diangkat ke dalam layar lebar. Digarap Lifelike Pictures bersama Fox International Productions (FIP), film ini akan tayang secara internasional pada 2018 mendatang dengan tajuk Wirosableng 212 atau 212 Warrior.

Sederet bintang film kenamaan akan mengisi film yang diangkat dari novel silat berseri karya Bastian Tito berjudul “Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212” ini. Aktor charming Vino G Bastian sudah dipastikan akan memerankan tokoh utama Wira Saksana alias Wiro Sableng.

Sebagai informasi, Vino adalah anak dari Bastian Tito. Karakter Wiro Sableng sendiri sebelumnya begitu melekat pada diri Herning “Kenken” Sukendro kala ia memerankan tokoh pesilat gila ini dalam sinetron silat “Wiro Sableng” yang moncer di akhir 1990-an.

Dilansir dari Brilio, Sabtu (29/8/2017), Kenken akan berada di balik layar sebagai penasehat dalam film yang diperkirakan akan disambut antusias para penggemar cerita silat tanah air ini. Sedangkan istri Vino, Marsha Timothy, akan memerankan Bidadari Angin Timur, tokoh perempuan yang sangat dicintai Wiro. Sementara, Sherina Munaf akan berakting sebagai Anggini.

Guru dari Wiro, Sinto Gendeng, akan diperankan aktris monolog terbaik Indonesia, Ruth Marini. Lalu, penyanyi macho Marcel Siahaan juga akan turut ambil peran sebagai Ranaweleng, kemudian Andy RIF akan menjadi Dewa Tuak.

Selain itu, sejumlah aktor-aktris juga akan ikut berperan dalam film ini, di antaranya  Cecep Arief Rahman (Bajak Laut Bagaspati), Yayan Ruhian (Mahesa Birawa), Dian Sidik (Kalingundil), Yayu Unru (Kakek Segala Tahu), Fariz Alfarizi (Bujang Gila Tapak Sakti),

Pemeran lain yang tak kalah moncer di antaranya Marcella Zalianty (Permaisuri), Rifnu Wikana (Kalasrenggi), Yusuf Mahardika (Pangeran), Aghniny Haque (Raramurni), Lukman Sardi (Werku Alit), Dwi Sasono (Kamandaka) dan Happy Salma (Suci) serta Cupink Topan (Seta Inging), Mardi (Pitala Kuning), Habibie (Ketut Ireng) dan Asta (Bergola Wungu).

Buku Wiro Sableng sendiri merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia, terdiri dari 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006). Setiap bukunya terjual hingga ratusan ribu cetak, bahkan beberapa judul mencapai hingga sejuta cetakan.

Go Internasional

Dilansir dari Rappler, ini adalah kali pertama FIP melakukan kerjasama produksi dengan rumah produksi asal Indonesia. Sebelumnya FIP pernah melakukan kerjasama serupa dengan Korea Selatan dalam memproduksi film The Wailing dan The Yellow Sea yang disutradarai Na Hong Jin, salah satu dari 10 film box office terlaris selama 2016 di Korea Selatan.

Presiden FIP, Tomas Jegeus, mengaku antusias dan bangga dapat bekerjasama dengan tim kreatif Lifelike Pictures (Indonesia).

“FIP merasa terhormat bisa menjadi studio Holtywood pertama yang melakukan co-production dengan rumah produksi Indonesia dan kami berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi lainnya di masa mendatang," ungkap dia.

Sementara itu, Sheila Timothy, kakak dari Marsha Timothy, akan mewakili produser dari Indonesia

“Kami sepakat bikin film Wiro Sableng yang komersial dan disukai seluruh orang. Tetap merujuk buku. Karena Wiro Sableng bukan milik keluarga, tapi sudah jadi legenda Indonesia. Fansnya masih besar sekali dan lumayan militan,” ujar Lala, panggilan akrabnya.

Film bergenre laga-komedi-fantasi ini rencana akan tayang terlebih dahulu di Indonesia kemudian baru akan go international.

Berdasarkan kesepakatan, kedua perusahaan akan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan film kolosal tersebut ke seluruh Indonesia, serta kemungkinannya di negara lain. (GIL/IB)