Ini Alasan Mengapa Film Hollywood ini Menjadikan Candi Prambanan sebagai Lokasi Syuting

Tak hanya mengambil lokasi di Indonesia, film ini juga dibintangi oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Ini Alasan Mengapa Film Hollywood ini Menjadikan Candi Prambanan sebagai Lokasi Syuting
Cuplikan Film Beyond Skyline dengan latar Candi Prambanan (IRadioFM)

Inibaru.id – Dua aktor kenamaan tanah air, Iko Uwais dan Yayan Ruhian kembali terlibat dalam film Hollywood. Kali ini, mereka menjadi aktor dari film Beyond Skyline yang disutradarai oleh Liam O’Donnell. Film ini adalah sekuel dari film berjudul Skyline yang dirilis pada 2010 lalu.

Baca juga: Kenapa Film “Ziarah” Perlu Ditonton?

“Pertama lihat Iko dan Yayan bertarung di sawah duel enggak pakai sepatu, saya terkesima dan enggak percaya. Apa yang saya lihat live memang jauh lebih seru dan menegangkan,” ungkap Liam tentang kesan pertama saat melihat kualitas Iko dan Yayan sebagaimana dilansir dari Kompas.com (30/10/2017).

Keterlibatan Iko dan Yayan dalam film Beyond Skyline ini menambah daftar film Hollywood yang memakai talenta Indonesia. Diharapkan hal ini akan meningkatkan reputasi dunia perfilman Tanah Air di mata dunia. “Ini menjadi kebanggaan pribadi dan sebagai praktikan film Indonesia. Tidak hanya ini saja, film luar lain juga bisa kerja sama dengan orang-orang perfilman Indonesia,“ ujar Yayan.

Tak hanya memakai aktor asli Indonesia, film itu juga menarik perhatian penggemar film Tanah Air karena mengambil lokasi di Indonesia, tepatnya di Candi Prambanan. Lokasi ini dianggap paling sesuai dengan latar cerita film tentang serangan alien di bumi.

Sebenarnya, latar dari film ini seharusnya berada di Laos. Namun, saat Liam dan kru mencari lokasi pengambilan gambar, mereka tidak menemukan tempat yang cocok sama sekali di negara tersebut. Hal yang sama juga terjadi saat mereka mencari lokasi pengambilan gambar di Malaysia. Tatkala melihat kompleks Candi Prambanan, Liam pun langsung menyetujuinya. Baginya, Candi Prambanan yang memiliki bangunan yang megah dan juga reruntuhan sangatlah cocok untuk menceritakan kondisi candi yang porak-poranda karena serangan alien. “Prambanan akhirnya menjadi tempat fiktif Laos,” ungkapnya.

Baca juga: Tepuk Tangan untuk "Ziarah" di Tokyo

Sebagaimana film pendahulunya, Skyline (2010), Beyond Skyline juga masih bercerita tentang invasi alien. Dalam film ini, aktor utama Frank Grillo berjuang untuk membebaskan anaknya dari penculikan mahluk asing. Dalam upaya pembebasan anaknya ini, Ia bertemu dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Mereka pun kemudian bersama-sama melawan alien di reruntuhan candi.

Film ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia mulai 1 November mendatang. (AW/SA)