AAC2 Bakal Tayang Serentak di Tiga Negara Jiran

Menilik penayangan film “Ayat-Ayat Cinta” pada 2008 lalu, sekuel film ini dipastikan bakal menjadi film paling ditunggu akhir tahun nanti.

AAC2 Bakal Tayang Serentak di Tiga Negara Jiran
Sebagian pemain “Ayat-Ayat Cinta2”, Dewi Sandra (dua kiri), Fedi Nuril (tengah), dan Arie Untung (dua kanan) dalam jumpa pers di MD Place, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017). (Beritagar/Kania Luthfiani)

Inibaru.id – Ketenaran film Ayat-Ayat Cinta (2008) ternyata masih terasa hingga sekarang. Sekuelnya terus dinantikan publik Tanah Air. Bahkan, produser Manoj Punjabi mengatakan, Ayat-Ayat Cinta 2 juga akan diputar di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Dilansir dari Beritagar, Rabu (25/10/2017), pemimpin rumah produksi MD Pictures itu menegaskan penayangan di ketiga negara tetangga itu akan berlangsung serentak dengan di Indonesia, yakni pada 21 Desember 2017. Seluruh kru AAC2 akan pergi ke sana untuk menghadiri gala premier.

"Kami akan berangkat ke sana tanggal 15 Desember. Semua kru, pemeran, sutradara, dan tim akan berangkat ke Malaysia serta Singapura," ujar Manoj dalam peluncuran poster dan trailer AAC2 di MD Place, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Baca juga: Ide Terkuat Bakal Jadi Film Terbaik Piala Citra 2017

Manoj optimistis AAC2 bakal diterima masyarakat mancanegara, terlebih setelah ia melihat sambutan hangat publik pada cuplikan film resmi (trailer) AAC2 di akun resmi MD Pictures di Youtube.

Sebagai informasi, trailer itu telah duduk di posisi ke-15 daftar video tren Youtube Indonesia hanya sehari setelah diluncurkan. Kemudian dalam dua hari, video cuplikan itu juga sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan mendapat 9.000 likes.

Bagi MD Pictures, ini adalah prestasi besar pertama. "Belum pernah MD mengalami trailer yang bisa sampai trending topic dan tidak bayar," ujar Manoj.

Pembuat cuplikan film tersebut, Guntur Soeharjanto bahkan mengaku kaget dengan pencapaian ini. Ia tak menyangka cuplikan filmnya bisa mendapatkan penonton dan likes sebanyak itu dengan cara organik.

"Iya, ini sungguh? Beberapa teman menelepon, begitu pula produser menanyakan bahwa ini tidak berbayar dan tetap organik," ungkap Guntur.

Baca juga: Publik Ekuador Kepincut Film "Keris” dan “Wayang"

Lantaran kesuksesan cuplikan itu, seluruh pihak di balik AAC2 juga optimistis film ini akan sukses di pasaran. Satu sosok yang begitu yakin dengan kemungkinan itu adalah Fedi Nuril, aktor yang kembali memerankan tokoh Fahri dalam AAC2.

"Melihat trailer-nya sangat puas, optimistis. Sebab (trailer) bisa merangkum cerita perjuangan yang kami lakukan. Nama Ayat-Ayat Cinta ternyata masih menarik penonton," tandasnya. (GIL/SA)