11 Film Ini Bakal Tayang Sepanjang Agustus 2017

Dilansir dari IMDb per 31 Juli 2017, akan ada 11 judul film Indonesia yang akan rilis pada bulan Agustus 2017.

11 Film Ini Bakal Tayang Sepanjang Agustus 2017
Film Nyai Ahmad Dahlan. (foto: Beritagar.id)

Inibaru.id - Bagi Anda para pecinta film di Tanah Air, menantikan kehadiran karya film terbaru adalah hal yang ditunggu-tunggu. Seperti bulan-bulan sebelumnya, di bulan Agustus ini perfilman Indonesia juga akan merilis beberapa judul filmnya.

Bahkan dibulan kemerdekaan ini, perfilman Indonesia nampaknya mengalami kemajuan dibanding bulan Juli lalu yang hanya merilis tujuh judul film Indonesia. Hal tersebut menjadi maklum mengingat para sineas saat itu harus bersaing dengan film-film Hollywood seperti Speder-Man, Homecoming, War for The Planet on the Apes, Despicable Me 3 dan Dunkirk.

Nah, seperti dilansir dari IMDb per 31 Juli 2017, di bulan Agustus ini setidaknya 11 judul film Indonesia akan rilis.

Film-film tersebut meliputi berbagai genre, mulai dari film horor, animasi, drama romansa, feature dokumenter hingga komedi. Berikut adalah beberapa film yang akan tayang sepanjang bulan Agustus 2017.

1. Banda The Dark Forgottern Trail

Film Banda The Dark Forgottern Trail ini menceritakan era penjajahan dimana Kepulauan Banda diperebutkan oleh banyak negara Eropa karena kekayaan rempah-rempahnya. Dari situlah para pemuda Banda bersatu untuk bisa mendapat kemerdekaan dan keluar dari penjajahan. Film bergendre dokumenter pertama dari rumah produksi Lifelike Picture Film ini disutradari langsung oleh Jay Subiakto. Film yang menggandeng actor beken seperti Reza Rahadian dan Aryo Bayu ini akan tayang 3 Agustus 2017 mendatang.

2. Mars Met Venus (Part Cowo)

Bersamaan dengan film documenter Banda The Dark Forgottern Trail, tanggal 3 Agustus juga akan diramaikan dengan film bergenre drama komedi, Mars Met Venus (Part Cowo). Film produksi MNC Picture ini akan menggandeng beberapa selebgram seperti Ferry 'Garink' Ardiyan, Ge Pamungkas, Pamela Bowie, Reza Nangin, Ibob Tarigan, Steve Pattinama, Martin Anugrah, Ria Ricis dan Rani Ramadhany.

3. Berangkat!

Masih ditanggal 3 Agustus, satu lagi film Tanah Air akan dirilis. Yaps, film Berangkat! Film bergenre drama komedi ini kan dibintangi sederet aktor terkenal tanah air. Diantaranya, Naya Anindita, Tarra Budiman, Ayushita Nugraha, Ringgo Agus Rahman, Tanta Ginting.

4. Hantu Sei Ladi

Bagi kalian pencinta film horor, perfilman tanah air di bulan Agustus juga turut menyajikan film bernuansa horor. Film yang diproduksi oleh Hang Sinema Langit ini rencananya akan dirilis 6 Agustus mendatang.

5. Rafathar

Anak presenter kondang Raffi Ahmad juga turut mewarnai khasanah perfilman tanah air di bulan Agustus ini. Dalam penggarapannya film Rafatar karya RNR Movies juga dibintangi oleh Bounty Umbara, Rafathar Malik Ahmad, Raffi Ahmad, Babe Cabita, Nagita Slavina, Agus Kuncoro. Film bergender komedi ini rencananya akan tayang pada 10 Agustus.

6. 12:06 Rumah Kucing

Masih sama rilis ditanggal 10 Agustus, ya film 12:06 Rumah Kucing. Film bergenre horor garapan BIC Picture ini menggandeng aktor Chiska Doppert, Masayu Anastasia, Adi Nugroho, Endy Arfian, Cathy Fakandi untuk bermain dalam filmnya.

7. The Underdogs

Satu lagi produksi film Indonesia yang rilis di tanggal 10 Agustus, The Underdogs. Film bergenre komedi milik Starvision dengan mengajak actor-aktor muda dalam membintangi filmnya. Diantaranya, Adink Liwutan, Sheryl Sheinafia, Brandon Salim, Babe Cabita, Jeff Smith.

8. A, Aku Benci dan Cinta

MD Picture kembali merilis film dramanya pada 16 Agustus. Dalam film drama A, Aku Benci dan Cinta ini hadir sederetan aktor muda seperti Rizki Balki, Indah Permatasari, Jeffry Nichols, Brandon Salim dan Amanda Rawles.

9. The Real Parakang

Film horor di bulan Agustus nampaknya menjadi salah satu film yang banyak diproduksi. Pada 24 Agustus mendatang rencananya juga akan di launching film bergenre horror dengan judul The Real Parakang. Film tersebut akan dibintangi oleh Ibnu Agha, Al Alaika, Donny Kesuma, Helmalia Putri.

10. Nyai Ahmad Dahlan

Nyai Ahmad Dahlan merupakan film sejarah yang akan tayang dibulan kemerdekaan tahun ini. Film Nyai Ahmad Dahlan mengisahkan tentang perjalanan hidup istri K.H Ahmad Dahlan pendiri Organisasi Muhammadiyah pada 1926. Film karya Iras film ini akan menggandeng beberapa aktor tanah air  seperti Olla Ata Adonara, Tika Bravani, David Chalik, Cok Simbara, Della Puspita, Egy Fedly. Film ini akan dirilis pada 24 Agustus.

11. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2

Film Indonesia edisi Agustus ditutup dengan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 pada 31 Agustus. Film komedi karya Falcon Pictures masih mengajak Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro ditambah Anggy Umbara sebagai aktor yang bermain didalamnya.

Meski bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan, ulang tahun negeri ini, namun sepertinya film bergenre sejarah justru tidak ramai diproduksi. Dari sekian banyak film yang rilis dibulan Agustus ini, hanya terdapat 2 film yang bergenre sejarah yakni Nyai Ahmad Dahlan dan Banda The Dark Forgottern Trail. Itupun, salah satunya yakni Banda The Dark Forgottern Trail dalam bentuk documenter.

Meskipun demikian, apreasi tentunya perlu ditujukan kepada sineas tanah air yang berusaha menyajikan suguhan mendidik dan juga menghibur bagi masyarakat Indonesia. Bagi kalian penggemar film tanah air selamat menikmati dengan koleksi sinema di bioskop terdekat anda.(NA/IB)