Terapkan Protokol Kesehatan di Arena Ice Skating Mal Tentrem Semarang, Mungkinkah?

Terapkan Protokol Kesehatan di Arena Ice Skating Mal Tentrem Semarang, Mungkinkah?
Anak-anak bermain Ice Skating di Mal Tentrem Semarang, Rabu (13/1/2021). Wahana ini tetap dibuka meski pandemi Covid-19 belum berakhir. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Sebagai sal Kota Semarang kini memiliki wahana Ice Skating yang sedang hits. Yap, wahana ini terletak di Mall Tentrem. Meski pandemi covid-19 belum usai, namun wahana menjadi favorit tempat bermain anak-anak.

Inibaru.id - Kota Semarang bukanlah wilayah yang berada di zona sub-tropis yang mengenal musim dingin. Namun, kamu tetap bisa meluncur di atas hamparan es di sini, tepatnya di Mal Tentrem Semarang.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai, arena "ice skating" menjadi wahana baru di mal yang berlokasi di Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, itu. Hampir tiap hari wahana "bersalju" tersebut selalu dikunjungi orang, khususnya anak-anak. Tentu saja hal ini menimbulkan satu ketakutan: amankah dari corona?

Dengan alasan menerapkan protokol kesehatan, pihak mal mengklaim wahana ini aman untuk dikunjungi. Sebelum masuk mal, para pengunjung sudah dicek suhunya. Mereka juga wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Namun, sekali lagi, apakah protokol kesehatan semacam itu memungkinkan diterapkan pada anak dan cukup untuk mencegah penyebaran Covid-19? Hm, entahlah! (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Suasana Mal Tentrem di Kota Semarang, Rabu (13/1). Selama pandemi, Pemprov Jateng sempat meminta mal ini ditutup karena terlalu banyak orang yang berkunjung. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Suasana Mal Tentrem di Kota Semarang yang "bersalju", Rabu (13/1/2021). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)