Tegal Zona Merah, Permandian Air Panas di Guci Masih Tutup

Tegal Zona Merah, Permandian Air Panas di Guci Masih Tutup
Suasana sepi tanpa pengunjung di permandian air panas Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (27/11/2020). Lokasi ini ditutup sementara karena pandemi covid-19. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Permandian air panas dan kolam renang di objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, hingga kini masih tutup. Dua lokasi ini ditakutkan akan menimbulkan kerumunan massa apabila beroperasi. Penutupan ini dikarenakan Kabupaten Tegal masih menyandang status zona merah covid-19.

Inibaru.id - Status zona merah alias daerah dengan risiko tinggi penularan Covid-19 masih disandang oleh Kabupaten Tegal. Hal ini berimbas pada sektor pariwisata, salah satunya permandian air panas dan kolam renang di Guci.

Hingga kini, Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal masih menutup permandian air panas dan kolam renang  hingga waktu yang belum ditentukan. Jika dibuka, dua lokasi ini sangat rawan menimbulkan kerumunan orang, sehingga resiko penularan covid-19 semakin tinggi.

Namun, ada beberapa spot wisata lain di Guci yang sudah beroperasi secara normal. Salah satunya adalah the Baron Hill, dan jalur pendakian gunung Slamet lewat Basecamp Kompak.

Kasus terkonfirmasi positif di Tegal juga masih terbilang tinggi, yaitu sekitar 1.000 orang positif dan 51 orang meninggal dunia akibat covid-19. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Pintu gerbang permandian air panas Guci digembok dan tertutup rapat di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (27/11/2020). Lokasi ini ditutup sementara karena pandemi Covid-19. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Kolam renang di Guci juga belum beroperasi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (27/11/2020). Lokasi ini ditutup sementara karena pandemi Covid-19. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)