Sekat Pembatas Anti-droplet, Cara Toko Bayi di Sompok Antisipasi Penularan Covid-19

Sekat Pembatas Anti-droplet, Cara Toko Bayi di Sompok Antisipasi Penularan Covid-19
Calon pembeli melihat-lihat barang di antara sekat pembatas toko bayi Kelurahan Sompok, Kota Semarang, Rabu (20/1/2021). Sekat Pembatas ini diharapkan bisa menghalangi droplet. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Salah satu toko bayi di Kelurahan Sompok, Kota Semarang, memasang sekat pembatas berbahan plastik di dalam ruangan. Hal ini diharapkan bisa mengurangi risiko penularan Covid-19 melalui droplet.

Inibaru.id – Pandemi Covid-19 memaksa berbagai pelaku usaha beradaptasi dengan era kenormalan baru, nggak terkecuali toko perlengkapan bayi.

Sebuah toko bayi di bilangan Sompok, Lamper Lor, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, mengurangi potensi penularan corona dengan memasang sekat pembatas antara pembeli dan penjual.

Sekat pembatas itu, tutur salah seorang pekerja di toko tersebut, dipasang sejak pandemi mulai menggurita di Kota Semarang. Sekat ini dilapisi plastik tipis untuk menangkal droplet menyebar.

Selain itu, para calon pembeli yang mau datang ke sini juga wajib menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Calon pembeli melihat-lihat barang di antara sekat pembatas toko bayi di bilangan Sompok, Kota Semarang, Rabu (20/1/2021). Calon pembeli dan karyawan toko wajib menerapkan protokol kesehatan 3M. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)