Sebulan Dibuka, Pagoda Avalokitesvara di Semarang Masih Lengang

Sebulan Dibuka, Pagoda Avalokitesvara di Semarang Masih Lengang
Suasana sepi di lokawisata Pagoda Avalokitesvara, Kota Semarang, Rabu (6/1/2010). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Vihara Buddhagaya Watugong di Kota Semarang masih terlihat sepi kendati lokawisata dengan daya tarik Pagoda Avalokitesvara tersebut telah dibuka sekitar sebulan lalu. Menjelang penerapan PSBB di Jawa-Bali, agaknya sebagian masyarakat Kota Lunpia masih menyimpan kecemasan kalau harus berwisata di tengah pandemi.

Inibaru.id - Sudah sebulan berlalu sejak Vihara Buddhagaya Watugong di Kota Semarang dibuka untuk umum. Namun, tempat ibadah umat Buddha yang juga menjadi magnet wisatawan lantaran keberadaan Pagoda Avalokitesvara setinggi 45 meter ini masih sepi pengunjung.

Penjaga Vihara Buddhagaya pada Rabu (6/1/2020) mengatakan, lokawisata yang belokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, ini hanya dikunjungi beberapa orang saja dalam seminggu terakhir.

Hal ini bertolak belakang dengan kunjungan sebelum pandemi Covid-19 yang jumlahnya mencapai puluhan orang tiap hari, bahkan bisa lebih banyak saat akhir pekan. Agaknya, orang-orang masih berpikir ulang untuk berkunjung ke tempat wisata di Kota Semarang. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Suasana sepi di lokawisata Pagoda Avalokitesvara, Kota Semarang, Rabu (6/1). Pihak pengelola sudah memasang imbauan agar wisatawan menerapkan protokol kesehatan. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Sejak 1 Desember 2020, Pagoda Avalokitesvara, Kota Semarang telah dibuka. Namun, hingga Rabu (6/1), lokawisata tersebut masih tampak lengang. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)