Penuh, Wisma Atlet Tolak Pasien Tanpa Gejala Covid-19

Penuh, Wisma Atlet Tolak Pasien Tanpa Gejala Covid-19
Wisma Atlet penuh. (MI)

Wisma Atlet sudah nggak menerima pasien tanpa gejala dikarenakan penuh. Solusinya, pasien kategori ini akan dialihkan ke hotel-hotel yang sudah disediakan pemerintah.

Inibaru.id - Rumah Sakit Daerah (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, penuh. Rumah sakit tersebut bahkan nggak menerima lagi pasien tanpa gejala.

"RSDC mulai hari Sabtu kemarin sudah mulai tidak menerima pasien dengan tanpa gejala," ujar Komandan Lapangan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin, Minggu (20/12/2020).

Menurut Arifin, kapasitas pasien Covid-19 dengan gejala telah melampaui 75 persen. Sehingga, tower 5 yang sebelumnya digunakan sebagai tempat perawatan pasien tanpa gejala dialihkan untuk pasien dengan gejala.

Sudah nggak menerima pasien tanpa gejala. (Medcom)<br>
Sudah nggak menerima pasien tanpa gejala. (Medcom)

Kemudian untuk  pasien tanpa gejala akan dialihkan ke Tower 8 serta hotel-hotel yang disiapkan pemerintah. Namun di hotel pun,  berdasarkan informasi juga mulai terisi penuh.

"Untuk pasien tanpa gejala akan dialihkan ke Tower 8 Pademangan dan hotel-hotel sekitar DKI yang sudah disiapkan pemerintah. Infonya sudah mulai penuh semuanya," tuturnya.

Arifin mengimbau, agar warga nggak melakukan berkumpul untuk liburan akhir tahun. Menurutnya, jika warga tetap melakukan maka nggak menutup kemungkinan kamar tidur pasien di Wisma Atlet akan semakin terisi penuh.

"Liburan akhir tahun tidak perlu menurut kami, karena kalau kumpul-kumpul, kerumun-kerumun akan mengakibatkan efek penularan makin besar," kata Arifin. "Saya pikir akan full," sambungnya.

Duh, jangan sampai kamu ikut tertular ya. Di mana-mana ruang isolasi penuh,  Millens. (IB28/E05)