Mal-Mal di Semarang Sudah Buka, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga

Mal-Mal di Semarang Sudah Buka, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga
Pengunjung mal berbelanja pakaian dengan menggunakan masker sebagai bentuk patuh protokol kesehatan di Semarang, Senin (9/11/2020). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Sejak ditutup lantaran pandemi Covid-19, para pengusaha mal seakan mati kutu. Begitu dibuka, orang-orang seperti laron melihat cahaya. Gimana biar protokol kesehatan tetap terjaga selama berbelanja?

Inibaru.id - Kendati sudah dibuka untuk umum, bukan berarti kamu bisa seenaknya pergi ke mal tanpa "perlengkapan khusus" dan protokol kesehatan yang oke, khususnya kalau kamu berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Yap, kendati nggak terlihat ada pembatasan jumlah pengunjung, pihak mal di seluruh Kota Lunpia memang menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat selama pandemi, mulai dari keharusan mengenakan masker dan mencuci tangan hingga pengukuran suhu tubuh di depan mal. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Pihak mal senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya dengan mewajibkan karyawan mereka untuk memakai masker dan face shield. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Pintu masuk mal juga dijaga ketat oleh petugas keamanan. Kamu wajib menggunakan hand sanitizer dan melakukan cek suhu sebelum masuk ke mal. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)