Lepas Masker saat Olahraga di GOR Tri Lomba Juang, Pandemi Sudah Berakhir?

Lepas Masker saat Olahraga di GOR Tri Lomba Juang, Pandemi Sudah Berakhir?
Warga di Kota Semarang beraktivitas tanpa mengenakan masker di Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Rabu (6/1/2021). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Olahraga memang nggak menyenangkan saat mulut dan hidung ditutup masker. Namun, di ruang publik seperti GOR Tri Lomba Juang, apakah patut melepas masker sementara pandemi (seharusnya) belum usai?

Inibaru.id - Pandemi Covid-19 hampir berulang tahun. Tanda-tanda berkurangnya penyebaran virus itu juga belum terlihat, nggak terkecuali di Kota Semarang. Namun, hal ini nggak menyurutkan warga untuk beraktivitas, termasuk berolahraga.

Ruang publik seperti GOR Tri Lomba Juang (TLJ) menjadi salah satu tempat yang paling banyak disambangi masyarakat. Hampir tiap hari tempat ini nggak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan mereka datang untuk sekadar jalan santai, jogging, hingga serius melatih fisik.

Melihat orang-orang berolahraga tentu saja sangat menyenangkan karena olahraga akan meningkatkan imunitas tubuh, yang berdampak baik bagi diri kita. Namun, satu hal yang disayangkan, yakni sebagian besar dari pengunjung TLJ enggan mengenakan masker saat berolahraga.

Alih-alih sehat, keengganan bermasker ini sejatinya justru berpotensi terjangkit atau menularkan virus corona, yang akan mereka bawa ke rumah atau tempat kerja. Apakah mereka telah memikirkan hal ini sebelum memutuskan melepas masker? (Triawanda Tirta Aditya/E03)


Warga jogging tanpa menggunakan masker di Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Rabu (6/1). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Kendati saat masuk tiap orang diharuskan menerapkan protokol kesehatan, sebagian besar dari mereka memilih melepas masker saat berolahraga di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Rabu, (6/1). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)