Kasus Covid-19 di Tegal Masih Tinggi, Pantai Alam Indah Kok Nggak Sepi? 

Kasus Covid-19 di Tegal Masih Tinggi, Pantai Alam Indah Kok Nggak Sepi? 
Pantai Alam Indah Tegal, Jawa Tengah. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Pantai Alam Indah sempat ditutup beberapa bulan karena pandemi covid-19. Namun, sejak dibuka pada November lalu, pantai ini kembali diserbu oleh wisatawan. Padahal, angka kasus Covid-19 di Tegal masih tergolong tinggi.

Inibaru.id - Pantai Alam Indah Tegal kini mulai ramai dikunjungi wisatawan, dari yang tua hingga anak kecil ada di sini. Sebelumnya, lokasi yang baru dibuka lagi pada 1 November 2020 itu nggak boleh dikunjungi masyarakat selama beberapa bulan terakhir.

Kendati kasus Covid-19 di Tegal masih cukup tinggi, sebagian masyarakat memang telah menganggap virus yang melemahkan sistem pernapasan kita itu bukan sebagai ancaman. Aturan jaga jarak dan memakai masker agaknya telah mulai diabaikan, meski nggak semuanya melalaikannya.

Di tengah kebosanan yang mungkin mulai melanda semua orang, nggak bisa disalahkan kalau sebagian dari mereka mencoba menghibur diri dengan ngetrip tipis-tipis ke pantai. Namun, siapkah dengan risiko yang mungkin bakal ditimbulkan? (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Kendati kasus Covid-19 di Tegal belum bisa dikatakan nihil, sejumlah wisatawan tampak masih berkunjung ke Pantai Alam Indah Tegal. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)