Badai Covid-19 Belum Selesai, Bandara Adi Soemarmo Masih Terpantau Sepi

Badai Covid-19 Belum Selesai, Bandara Adi Soemarmo Masih Terpantau Sepi
Suasana sepi terpantau di Bandara Adi Soemarmo, Boyalali, Jawa Tengah, belum lama ini. Kondisi sepi ini diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang membuat sejumlah rute penerbangan ditiadakan. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Dampak pandemi Covid-19 di industri transportasi masih sangat terasa. Salah satunya adalah Bandara Adi Soemarmo di Boyolali yang hingga kini masih sepi penumpang.

Inibaru.id - Sejak pandemi Covid-19 menghantam Jawa Tengah, sektor transportasi menjadi salah satu korban yang mengalami keterpurukan. Salah satunya Bandara Adi Soemarmo Surakarta. Bandara yang berlokasi di Ngemplak, Kabupaten Boyolali, itu hingga kini masih sepi penumpang.

Walau masih melayani sekitar 12 penerbangan, angka tersebut masih jauh di bawah standar normal bandara tersebut yang biasanya melayani sekitar 60 penerbangan per hari. Yang dilayani pun hanya rute domestik, dengan penerbangan ke kota tertentu, misal Jakarta, Pontianak, dan Palembang.

Nggak hanya berdampak pada pengelola bandara, sepinya penumpang pesawat juga berimbas pada pendapatan para penyedia jasa taksi bandara. Para sopir taksi bandara rata-rata hanya mengangkut beberapa penumpang dalam sehari, bahkan kadang nihil. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Deretan mobil taksi bandara terparkir rapi di Bandara Adi Soemarmo, Boyalali, Jawa Tengah, belum lama ini. Sepinya bandara ini juga berdampak pada penurunan pendapatan para sopir taksi. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Suasana sepi terpantau di Bandara Adi Soemarmo, Boyalali, Jawa Tengah, beberapa waktu silam. Pandemi Covid-19 yang membuat sejumlah rute penerbangan ditiadakan. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)