BerandaCOVID 19
Selasa, 24 Nov 2020 09:32

Antisipasi OTG, Sukarelawan di Posko Pengungsian Merapi Wajib Pakai Masker

Antisipasi OTG, Sukarelawan di Posko Pengungsian Merapi Wajib Pakai Masker

Sukarelawan berbaris menggunakan masker saat beraktivitas di Posko Pengungsian Gunung Merapi, Magelang, belum lama ini. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Sukarelawan mulai berdatangan ke posko pengungsian Gunung Merapi. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, mereka wajib memenuhi protokol kesehatan, salah satunya wajib memakai masker.<br>

Inibaru.id - Posko pengungsian bagi warga lereng Gunung Merapi sudah didirikan di berbagai lokasi. Para sukarelawan pun mulai berdatangan, salah satunya di posko pengungsian yang didirikan di Magelang, Jawa Tengah.

Di tengah pandemi Covid-19, mereka wajib menaati protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan penularan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut dari para sukarelawan, khususnya para penderita tanpa gejala (OTG).

Selain itu, para sukarelawan juga wajib mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak aman. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Sukarelawan menggunakan masker saat mengantarkan kebutuhan logistik ke Posko Pengungsian Gunung Merapi, Magelang, akhir pekan lalu. Seluruh sukarelawan di lokasi ini wajib menggunakan masker sebelum masuk ke lokasi pengungsian. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Bantuan logistik mulai berdatangan bersama dengan para sukarelawan. Protokol kesehatan menjadi syarat wajib bagi para sukarelawan yang ingin membantu para pengungsi di Posko Pengungsian Gunung Merapi, Magelang. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved