Akhir Pekan di Tengah Pandemi, Ruas Tol Batang-Semarang Mulai Ramai

Akhir Pekan di Tengah Pandemi, Ruas Tol Batang-Semarang Mulai Ramai
Kendaraan roda empat melintas di jalan tol Trans Jawa perbatasan Kabupaten Kendal dengan Kabupaten Batang, Minggu (15/11/2020). Kondisi jalan tol kini sudah berangsur normal dan banyak dilewati kendaraan. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Menyebarnya wabah covid-19 ke Jawa Tengah membuat sejumlah akses transportasi diperketat, salah satunya adalah tol Trans Jawa. Tol yang menghubungkan beberapa provinsi ini sempat mati kutu dan sama sekali nggak dilalui kendaraan. Namun di era normal baru, tol Trans Jawa sudah mulai banyak dilalui oleh kendaraan.

Inibaru.id - Jalan tol Trans Jawa yang menjadi penghubung tiga provinsi sempat lengang dan nggak banyak dilintasi kendaraan selama pandemi Covid-19 kian mencekam di Pulau Jawa. Namun, di masa transisi new normal ini, aktivitas jalur tol pada Minggu (15/11/2020) tampak mulai menggeliat.

Dari Gerbang Tol Gringsing, ruas jalur Batang-Semarang, intensitas kendaraan menuju Jakarta maupun Surabaya tampak meningkat, yang didominasi truk dan bus lintas provinsi. Peningkatan ini nggak lepas dari semakin banyaknya daerah yang mulai membuka diri untuk disambangi.

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi perputaran ekonomi bidang transportasi dan logistik, khususnya di Pulau Jawa. Namun demikian, para pelaku usaha tentu harus tetap waspada karena sejatinya pandemi ini belum benar-benar reda. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

<br>

Kondisi jalan tol di perbatasan Kabupaten Kendal dengan Batang terpantau mulai ramai dilalui kendaraan pribadi, truk, dan angkutan umum, Minggu (15/11/2020). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Kendaraan roda empat melintas di jalan tol Trans Jawa perbatasan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang, Minggu (15/11/2020). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)