Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Manual Grinder

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Manual Grinder
Manual grinder. (Coffee-grinders.com)

Bagi kamu yang pengin beli "manual grinder", ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yuk, simak ulasan berikut!

Inibaru.id - Kopi yang baru saja digiling memang lebih nikmat untuk diseduh. Rasa dan aroma kopinya dinilai lebih fresh dibanding kopi bubuk yang telah disimpan cukup lama. Inilah yang membuat para penikmat kopi berinisiatif untuk membeli manual grinder agar bisa menggiling kopi secara mandiri.

Namun, memilih manual grinder nggak boleh sembarangan, Millens. Kamu perlu memperhatikan beberapa aspek untuk menemukan penggiling kopi manual yang tepat.

Pertama, pilihlah manual grinder yang sesuai dengan aktivitasmu. Bagi kamu jarang berpergian, pilihlah manual grinder cantik tapi kokoh seperti Zassenhaus, Handground Coffee Grinder, Hario Grinder hingga Kalita Antique Mill seperti yang direkomendasikan Ottencoffee.co.id (15/6/2018).

Namun, bila kamu sering bepergian, lebih baik mencari manual grinder yang praktis. Sejumlah manual grinder yang praktis di antaranya Porlex, Rhinowares, dan Comandante.

Eits, tapi manual grinder nggak direkomendasikan untuk keperluan komersial ya. Ini karena manual grinder nggak setangguh tipe otomatis. Apalagi mengingat manual grinder dioperasikan dengan tenaga manusia. Bisa dibayangkan to betapa lelahnya tanganmu menggiling kopi untuk pelanggan?

Selain disesuaikan dengan aktivitas, kamu juga perlu menentukan bujet (budget) harga manual grinder yang pengin kamu beli. Bila kamu pengin manual grinder dengan kualitas jempolan, tentu saja kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Kendati begitu, banyak juga manual grinder kualitas bagus yang lumayan terjangkau, kok. Sebagai informasi, harga manual grinder biasanya berkisar ratusan ribu.

Jadi, sebelum membeli, ada baiknya kamu mengecek detail produk seperti spesifikasi dan harga. Satu lagi, cek toko sebelah siapa tahu lebih murah. He-he. (MG12/E04)