Selain Kopi, Empat Menu Ini Wajib Kamu Coba di Dodolan Kopi

Selain menyajikan menu kopi yang nikmat, kedai kopi ini juga punya empat menu non-kopi andalan yang wajib kamu coba.

Selain Kopi, Empat Menu Ini Wajib Kamu Coba di Dodolan Kopi
Menu favorit di Dodolan Kopi. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Inibaru.id – Ngantuk di sekitar pusat Kota Semarang, Jawa Tengah? Menepilah ke Dodolan Kopi. Kedai kopi minimalis yang berada di Jalan Brigjen Katamso No 35 Semarang Timur, Kota Semarang, itu hampir dipastikan bakal menarik perhatianmu. Ngopi di sana juga nggak ribet lantaran berkonsep take away.

Kedai kopi yang dibuka pada 23 April 2018 itu memang belakangan banyak dibicarakan para pencinta kopi di Kota Lunpia. Kendati belum lama dibuka, kopi buatan mereka mulai jadi favorit, terutama di kalangan anak muda. Menu spesial mereka:  Kopi Tole!

Kopi Tole adalah kopi dengan campuran susu dan gula aren. Nggak melulu membeli di tempat, sebagian pelanggan Dodolan Kopi juga membelinya via jasa ojek daringMenu itu memang yang paling menjadi favorit. Namun, Dodolan Kopi juga sebenarnya mempunyai menu non-kopi juga. Seenggaknya ada empat menu non-kopi yang rasanya juga nggak kalah nikmat.

Menu non-kopi pertama adalah varian Green Tea. Berbeda dengan kebanyakan green tea yang bercita rasa dominan pahit yang khas, menu green tea Dodolan justru didominasi rasa manis dan creamy, dengan tetap mempertahankan wangi teh hijaunya. Segar!

Pilihan non-kopi selanjutnya adalah Red Velvet. Sempat nge-hit pada 2016 lalu, pencinta red velvet rupanya belum benar-benar raib. Nah, di Dodolan Kopi, menu tersebut diracik dengan perpaduan rasa cokelat plus sedikit kacang. Rasanya pas! Jadi, ketika meminumnya, ada rasa gurih dan manis sekaligus di mulut kita! Hmm!

Terus, ada juga Taro Latte. Selain Kopi Tole, jenis variasi rasa yang tengah digandrungi anak muda ini juga merupakan menu favorit di Dodolan Kopi. Rasa taro yang gurih di menu tersebut memang terasa banget di lidah. Eits, meski berasa creamy, Taro Latte nggak bakal bikin kamu enek, kok. Bahkan, segelas Taro Latte rasanya masih kurang karena rasanya yang nagih banget!

Last but non-least adalah menu Chocolate. FYI, Dodolan Kopi memakai cokelat bubuk dengan kualitas premium. Jadi, inilah yang membuat rasa cokelat do kedai tersebut terasa nendang banget. Pahitnya cokelat yang nikmat bakal bikin para pencinta cokelat ketagihan dengan minuman satu ini.

Dari kiri ke kanan: Chocolate, Taro Latte, Green Tea, Red Velvet, Kopi Tole. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Keempat menu non-kopi itu bisa disajikan dalam keadaan hangat atau pun dingin. Yap, bebas, tergantung seleramu. Harganya? Masing-masing menu bisa kamu tebus dengan merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu saja. Hm, cukup terjangkau kan untuk minuman nikmat yang siap menikmati santaimu? Eits, tentunya sesudah berbuka puasa ya? Hi-hi.

Kalau kamu, sudah tahu mau pesan yang mana, Millens? (Mayang Istnaini/E03)