Ngopi Tipis-Tipis di Puncak Perbukitan Menoreh Yogyakarta
Ada beberapa kedai kopi di kawasan pegunungan Menoreh. (Bisniswisata)

Ngopi Tipis-Tipis di Puncak Perbukitan Menoreh Yogyakarta

Kopi dipilih sebagian orang untuk menghangatkan tubuh. Jika kamu berkunjung ke Puncak Suroloyo, Yogyakarta, kedai-kedai kopi di sana patut kamu singgahi. Nah, salah satu kedai yang sebaiknya kamu singgahi adalah Kedai Kopi Suroloyo. Hm, di mana nih lokasinya?

Inibaru.id – Malam yang dingin dihabiskan sebagian orang dengan menikmati kopi. Untuk menikmati minuman ini, beberapa tempat di Yogyakarta bisa dijadikan referensi. Salah satu tempat yang sebaiknya kamu kunjungi adalah Kedai Kopi Suroloyo. Hm, di mana ya?

Kedai Kopi Suroloyo berada di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Jika kamu dari pusat kota Yogyakarta, ambillah jalan menuju kawasan puncak Suroloyo. Setelah memarkir kendaraan di parkiran, kedai bercat cokelat ini bisa kamu jangkau dengan berjalan kaki.

https://grattite.files.wordpress.com/2018/02/kopi-suroloyo-1.jpeg?w=642

Kedai Kopi Mas Win menjadi persinggahan wisatawan yang hendak ke Puncak Suroloyo. (Grattitte.wordpress)

Si penjual yang akrab disapa Mas Win menyediakan dua teknik penyeduhan yaitu kopi saring dan kopi tubruk. Kopi-kopi ini dibuat dengan alat yang disebut rok presso.

O ya, Mas Win menanam biji kopi robusta dan arabika di lahannya sendiri, lo. Di sana, kamu bisa memilih americano andalan Mas Win yang merupakan kopi blend, perpaduan robusta dan arabika hasil racikannya. Yap, inilah jadi salah satu andalan Kedai Kopi Suroloyo.

Kedai Kopi Suroloyo biasanya dibuka pukul 10.00 WIB hingga malam hari. Jika tertarik mencicipi kopi-kopi Mas Win, jangan ragu datang ke sana.

Eh, selain menjajal nikmatnya kopi, sekalian wisata ke Puncak Suroloyo ya. Sambil menyelam, minum air. Sambil ngopi, sekalian berburu foto! Menyenangkan kan? Supaya makin seru, ajak teman-temanmu ya. (IB15/E03)