Kopi Bisa Menyehatkan Rambutmu, lo!

Selain dijadikan minuman, kopi juga bisa dipakai untuk masker rambut, lo. Ini manfaat yang bisa kamu rasakan saat merawat rambut dengan kopi.

Kopi Bisa Menyehatkan Rambutmu, lo!
Masker dari kopi untuk perawatan rambut. (Sociolla.com)

Inibaru.id - Kopi adalah salah satu minuman favorit yang punya banyak penggemar. Selain nikmat, manfaat kopi yang banyak menjadi alasan masyarakat menggandrungi minuman satu ini. Menjadi obat pengusir kantuk adalah salah satu manfaat kopi yang paling terkenal.

Eits, selain mengusir kantuk, kopi rupanya memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut, Millens. Karena itulah, sebagian orang mengolah kopi untuk dijadikan masker rambut. Penggunaan kopi untuk merawat rambut dipercaya dapat memberikan beberapa manfaat berikut. Yuk, simak!

Mencegah Rambut Rontok

Kopi dapat mengatasi rambut yang rontok. (Hallosehat.com)

Kopi juga bermanfaat untuk membantu mencegah rambut rontok, lo. Kamu bisa menggunakan bubuk kopi sebagai scrub kulit kepala secara rutin untuk bantu cegah masalah rambut rontokmu.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Mempercepat pertumbuhan rambut. (Niceforlady.ru)

Selain menjadi teman setia untuk begadang, kopi juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakan campuran kopi dan minyak kelapa untuk scrub kulit kepala. Scrub ini bisa bermanfaat untuk bantu memperlancaran sirkulasi aliran darah di kepala. Kalau sirkulasi darah di kulit kepala baik, rambut pun akan cepat tumbuh.

Menghaluskan Rambut

Rambut yang halus. (Samvadata.com)

Memiliki rambut yang halus adalah dambaan setiap kaum hawa. Pelbagai cara dilakukan untuk menghaluskan rambut. Nah, bagi kamu yang pengin punya rambut yang halus, cobalah pakai kopi.

Kamu bisa membuat masker rambut dengan campuran kopi, minyak zaitun, dan madu. Setelah itu, oleskanlah masker itu ke rambutmu.

Jadi, mulai sekarang kamu bisa mengumpulkan bubuk kopi sisa espresso yang kamu minum untuk dijadikan masker rambut. Kalau begini, kamu bisa memanfaatkan barang sisa sekaligus menutrisi rambutmu agar lebih sehat, Millens. Wah, setali tiga uang ya. (MG14/E04)