Spesial dari Moment Coffee: My Moment dan Moment Ice Coffee

Spesial dari Moment Coffee: My Moment dan Moment Ice Coffee
Sajian biji-biji kopi di Moment Coffee & Space. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Kopi adalah sajian minuman unik dengan cita rasa berbeda dari tiap barista. Tiap kedai kopi selalu mempunyai keunikan, nggak terkecuali Moment Coffee & Space. Apa yang menarik?

Inibaru.id – Barista adalah sosok penting dalam penyajian kopi di sebuah kedai kopi. Kendati dari biji yang sama, rasa kopi yang dihasilkan nggak selalu identik, nggak terkecuali di Moment Coffee & Space. Kedai kopi di Semarang, Jawa Tengah, itu juga punya signature coffee yang selalu diburu coffee lovers, yakni Moment Ice Coffee dan My Moment Coffee.

Moment Ice Coffee hadir dengan cuping yang simpel. Dikonsep praktis dengan kemasasn take away, minuman ini adalah paduan kopi dan susu yang diberi es sehingga terasa segar. Sementara, My Moment Coffee memadukan kopi dengan hint caramel, lalu ditaburi cocoa powder. Ini membuat minuman itu terasa manis dan segar.

Kemasan take away pada Moment Ice Coffee. (Inibaru.id/Hayyina Hilal) 

Andy, salah seorang barista di Moment, mengatakan, kedai kopinya cukup berbeda dengan kedai kopi lain di Semarang lantaran tempatnya mengandalkan menu house blend.

“Yap, kami menonjolkan house blend ala Moment Coffee & Space yang no flavors. Jadi, kopi kami nggak punya rasa seperti hazelnut, vanilla, dan lain-lain," ungkapnya kepada Inibaru.id belum lama ini.

Salah satu barista sedng beraksi untuk meracik kopi. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Menurut Andy, konsep house blend tanpa rasa itu penting untuk mengedukasi para pengunjung kafe terkait definisi kopi yang enak.

"Kopi enak itu kopi yang no flavors," tegas dia.

Arabika 

Moment Coffee & Space menggunakan biji kopi jenis full arabika untuk menghasilkan kopi enak di tempatnya. Biji tersebut mereka dapatkan langsung dari berbagai roaster yang ada di Indonesia. Kafe tersebut juga menyediakan menu-menu kopi single origin seperti Sidikalang, Toraja, dan lain-lain.

Aktivitas para barista di dalam bar. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Dalam peracikannya, Moment Coffee & Space sejatinya lebih mengandalkan manual brewing dengan alat V60. Namun, mereka juga tetap menggunakan sejumlah peralatan kopi standar kedai kopi modern seperti espresso machine.

Kalau di Semarang, mampirlah ke kedai tersebut. Variannya banyak, rasanya juga nggak ada yang mengecewakan, Millens. Nikmati momen terindahmu di Moment Coffee, ya, Millens(Hayyina Hilal/E03)