Cold Brew, Sajian Kopi untuk Mereka yang Pantang Asam

Metode Cold Brew menjadi cara yang ramah bagi penikmat kopi dengan gangguan pencernaan. Dengan metode ini pula, rasa kopi yang manis dan ringan bisa didapatkan.

Cold Brew, Sajian Kopi untuk Mereka yang Pantang Asam
Cold Brew. (leitesculinaria.com)

Inibaru.id – Sebagian orang kurang senang mengonsumsi kopi karena beberapa alasan. Sakit perut, diare, sembelit, atau kembung kerap menjadi alasan-alasan mereka enggan meminumnya. Padahal, nggak semua kopi menghasilkan efek-efek tersebut. Dengan metode cold brew, kenikmatan minum kopi nggak lagi rusak akibat hal-hal tadi.

https://i2.wp.com/blog.lacolombe.com/wp-content/uploads/2015/09/iced-chemex-4.jpg

Kopi Cold Brew (lacolombe.com)

Untuk menghasilkan kopi cold brew, biji kopi perlu direndam dulu selama delapan jam. Menyeduhnya pun menggunakan air dingin atau air dengan suhu ruangan.

Tanpa terpapar suhu panas, tingkat keasaman biji kopi nggak akan terekstraksi. Inilah mengapa kopi cold brew nggak bikin peminumnya mengalami gangguan pencernaan.

https://www.roastycoffee.com/wp-content/uploads/daniel-curran-200264-unsplash-800x533.jpg

Kopi cold brew nggak bikin kamu kena gangguan pencernaan. (roastycoffee.com)

Saat air dingin diseduh ke cangkir, air tersebut membuat sekitar 70 persen sifat asam kopi hilang. Kopi ini nggak bikin lapisan usus terkena iritasi. Selain itu, rasanya pun lebih manis, halus, dan ringan.

Hm, kamu yang kurang suka kopi, mungkin bisa mencoba kopi cold brew. Siapa tahu, kopi ini bisa bikin kamu ketagihan. Boleh sih ketagihan, tapi ingat, jangan berlebihan, ya! (IB15/E03)