Hindari Ngopi Sebelum Naik Pesawat Bila Nggak Ingin Dehidrasi

Hindari Ngopi Sebelum Naik Pesawat Bila Nggak Ingin Dehidrasi
Minum kopi sebelum naik pesawat. (Womentalk.com)

Secangkir kopi memang cocok dijadikan teman saat menunggu jadwal penerbangan atau saat dalam pesawat. Namun, minum kopi sebelum atau saat naik pesawat adalah hal yang nggak dianjurkan, lo.

Inibaru.id – Kopi adalah minuman yang sering dijadikan rujukan banyak orang untuk menemaninya di segala suasana termasuk menunggu jadwal penerbangan. Namun, sebuah studi menyebut kopi nggak baik dikonsumsi saat kamu hendak naik atau sedang dalam pesawat, Millens.

Mengonsumsi kopi sebelum naik pesawat disinyalir bisa mengakibatkan tubuh merasakan dehidrasi seperti diberitakan Reader’s Digest. Nggak hanya itu, sakit kepala bahkan mual juga akan kamu rasakan jika minum kopi sebelum naik pesawat.

Minum kopi di pesawat. (Okezone.com)

Kafein pada kopi juga bisa berakibat pada munculnya rasa gelisah pada seseorang. Efek ini bakal bertambah saat seseorang berada di ketinggian. Kamu juga dapat mengalami sakit perut dan gangguan pencernaan karena kopi memiliki sifat duretik yang ringan. Duretik adalah suatu kondisi atau sifat yang menjadi penyebab naiknya laju urinasi.

Gejala-gejala tersebut terjadi karena tubuh membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam mencerna kafein. Ditambah lagi dengan kabin pesawat yang kering dan dingin sehingga nggak baik bagi kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, jika kamu nggak mau terganggu saat penerbangan, hindari minum kopi sebelum atau saat naik pesawat ya, Millens. (IB18/E04)