Cuma di Indonesia, Merek Produk Bisa Menjadi Sebutan Produk Tersebut

Ada banyak sekali barang yang kita sebut dan ternyata adalah nama merek tertentu.

Cuma di Indonesia, Merek Produk Bisa Menjadi Sebutan Produk Tersebut
Sering kali masyarakat menyebut semua diaper dengan sembutan Pampers, padahal Pampers adalah nama merek salah satu diaper.

inibaru.id - Tahukah Anda jika ada banyak sekali barang yang kita sebut sehari-hari ternyata adalah nama dari merek tertentu? Sebagai contoh, jika kita ingin membeli air botolan, kita selalu merujuk nama aqua sebagai sebutannya. Padahal, ada banyak sekali nama produk air mineral lainnya seperti Aguaria, VIT, Club, dan lain sebagainya. Tak disangka, tidak hanya Aqua saja merek produk yang menjadi sebutan umum dari barang tertentu, terdapat puluhan merek lainnya yang ternyata mengalami hal yang sama. Apa sajakah merek produk tersebut?

  1. Aqua sebagai produk air mineral
    Sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, Aqua telah menjadi sebutan umum bagi produk air mineral. Baik itu penjaja minuman yang ada di terminal bus atau pekerja kantoran, hampir semua lapisan masyarakat Tanah Air sudah kadung menyebut minuman botolan ini sebagai Aqua meskipun mereknya berbeda.
  1. Odol sebagai pasta gigi
    Banyak orang yang berpikir jika odol adalah sebutan masyarakat Tanah Air untuk pasta gigi. Padahal, odol sebenarnya adalah merek pasta gigi yang ada pada jaman dahulu. Sayangnya, kini kita hampir tidak mungkin menemukan pasta gigi Odol di pasaran karena kalah dengan merek pasta gigi lainnya seperti Pepsodent, Formula, dan lain sebagainya.
  1. Baygon sebagai produk anti nyamuk
    Ada banyak produk pembasmi serangga lainnya, namun, kita sudah kadung menyebut benda ini sebagai Baygon.
  1. Autan sebagai produk lotion anti nyamuk
    Sebagaimana Baygon, kita juga hampir selalu menyebut Autan sebagai produk lotion anti nyamuk. Padahal, ada beberapa merek lainnya yang juga cukup laris di pasaran seperti Soffel.
  1. Salon pas sebagai produk koyo
    Cukup banyak produk koyo yang ada di pasaran, namun, masyarakat tanah air sudah kadung menyebutnya sebagai salonpas saja saat membelinya di toko.
  1. Rinso sebagai produk detergen pencuci pakaian
    Apapun merek detergen yang dipakai untuk mencuci pakaian, kebanyakan ibu-ibu di tanah air akan kompak akan menyebut benda ini sebagai Rinso.
  1. Royco
    Layaknya Rinso, apapun merek penyedap makanan yang akan kita gunakan, ibu-ibu sudah terlanjur mengenalnya sebagai Royco.
  1. Sanyo
    Produk elektronik dari Sanyo sebenarnya sangat bermacam-macam, lo, namun entah bagaimana merek asal Jepang ini terlanjur dikenal masyarakat sebagai pompa air.
  1. Softex
    Kebanyakan wanita akan segera menyebut softex saat mencari pembalut di toko. Padahal, bisa saja mereka membeli pembalut dengan merek lainnya.
  1. Pampers
    Banyak orang yang tidak tahu jika pampers bukanlah sebutan bagi popok sekali pakai. Padahal, Pampers adalah salah satu merek dari popok bayi ini. Kita sendiri masih bisa menemukan pampers dengan merek Pampers di pasaran lho.
  1. Pralon
    Jangan terkejut, Pralon ternyata merek pipa dan bukan sebutan dari pipa yang dipakai sebagai penyalur air.
  1. Chiki
    Apapun merek jajanan yang dibeli oleh anak-anak, orang tua sudah terlanjur menyebutkannya sebagai Chiki.
  1. Astor
    Apapun mereknya, stick dengan rasa cokelat akan kita sebut sebagai astor.
  1. Pop Mie
    Merek mie gelas instan ini memang sangat melegenda sampai-sampai hampir semua penjual pasti menulis Pop Mie sebagai sebutan dari mie gelas instan yang mereka jual.
  1. Sunlight
    Sabun cuci piring yang paling dikenal oleh ibu-ibu tentu saja adalah Sunlight, bukan yang lain. Kendati ada beberapa macam merek sabun cuci piring yang biasa digunakan.  (AW/IB)