Gara-Gara Despacito, 5 Orang Ini Mendadak Ngehits

Beberapa waktu belakangan ini, jagad industri musik dunia tengah digemparkan oleh fenomena Despasito.

Gara-Gara Despacito, 5 Orang Ini Mendadak Ngehits
1k
View
Komentar

Inibaru.id - Beberapa waktu belakangan ini, jagad industri musik dunia tengah digemparkan oleh fenomena Despasito. Despacito merupakan lagu yang yang dibawakan oleh penyanyi asal Puerto Rico, Luis Fonsi yang berkolaborasi dengan rapper kondang dari kebangsaan yang sama, Daddy Yankee.

Pasca diunggah pada Januari 2017 lagu despacito ini telah dilihat kurang lebih 2,5 miliar views. Kepopuleran lagu despacito ini juga menarik penyanyi tenar asal Canada, Justin Bieber untuk berkolaborasi bersama penyanyi asli Luis Fonsi. Peran Justin Bieber juga dengan me-remix dan menerjemahkan lagu tersebut ke dalam bahasa Inggris memang memiliki andil dalam mengangkat ketenaran lagu Despacito.

Baca Juga :

Kendati demikian, original Despacito kenyataannya telah mampu menembus sendiri batas-batas negara dan bahasa dengan perpaduan musik yang disajikannya. Hal tersebut dapat dilihat dari diberbagai negara yang banyak mengcover lagu tesebut dengan menggunakan bahasa spanyol seperti lagu aslinya meskipun dengan pengucapan yang terkadang kurang tepat.

Ketenaran lagu Despasito ini nampaknya dimanfaatkan betul oleh para selebgram, youtuber dan netizen di dunia maya untuk mencoba peruntungan mereka. Banyak hal-hal dilakukan seperti mengcover lagu, membuat gerakan dance dengan iringan lagu Despacito, membuat parodi dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini adalah orang-orang yang mendadak hits setelah booming lagu despacito.

1. Alif Riski

Pria yang pernah menjadi kontestan dalam salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia ini berhasil viral di media sosial pasca mengcover lagu Despacito. Uniknya dalam meng-cover lagu ini, Alif Riski memang sudah menjadi youtubers memparodikan liriknya menggunakan bahasa jawa dengan judul Dek Lastri. Hingga kini videonya di youtube telah di lihat oleh kurang lebih 4.012.585 views.

2. Auw Genta

Awalnya tak banyak yang tahu sosok Auw Genta meskipun ia merupakan salah satu jebolah ajang pencarian bakat menyanyi khusus anak-anak. Tapi setelah dia bisa menyanyikan lagu Despacito dengan lancar versi aslinya, sosoknya mendadak viral. Banyak yang kagum dan penasaran bagaimana ia bisa menghafalkan lirik Despacito yang begitu sulit. Terlihat dalam akun Instagramnya video yang ia unggah saat menyanyikan lagu Despacito dengan lirik asli tersebut sudah dilihat kurang lebih 1,9 juta views.

3. Duo Harbatah

Youtubers ini juga mendadak terkenal setelah memparodikan lagu Despacito dengan menggunakan bahasa Indonesia. Kala itu, Duo Harbatah menggunggah videonya tersebut saat bulan Ramadan, sehingga parodi despacito yang ia pilih juga bertema Ramadan. Sebelumnya, Duo Harbatah sudah menjadi youtuber dengan memposting cover-cover lagu yang tengah hits. Namun respon netizen belum begitu nampak, baru setelah mereka mengunggah video parodi Despacito dengan tema Ramadan, chanel youtube-nya mulai ramai dikunjungi netizen. Tercatat sejak diunggah pada 9 Juni 2017 lalu videonya telah dilihat kurang lebih 5.028.394 views

4. Farel Nusa

Farel Nusa merupakan seorang pengamen di Depok yang memiliki suara merdu. Unggahan video yang memperlihatkan keahliannya menyanyikan lagu berbahasa Spanyol ini disebut-sebut video pertama yang viral versi pengamen di Indonesia. Bahkansampai saat ini, sejak videonya di unggah pada 2 juli lalu tercatat sudah ditonton oleh 3.807.724 views. Kabarnya, kini pengamen yang biasanya mangkal di daerah Margonda ini tengah melakukan rekaman, tentu dengan lagu Despacito.

5. Niana

Berbeda dengan lainnya yang mendadak nge-hits dengan meng-cover lagu Despacito, Niana gadis mungil asal Piliphina ini namanya sontak melambung dan menjadi perbincangan di media social sejak mengunggah video dance kocaknya yang diiringi dengan lagu Despacito. Dalam video tersebut menunjukkan seolah-olah Niana ini begitu kecanduan Despacito, sehingga ketika mendengar lagu Despacito diputar Niana akan seketika menari meski dimanapun, kapanpun dan sedang melakukan apapun.

Tingkah lucu dan gerakan tubuhnya yang lincah itulah yang menarik perhatian netizen. Dalam videonya yang memuat beberapa peristiwa saat dia menari diiringi lagu Despacito menuai respon positif netizen. Terlihat sejak videonya publis 4 juli 2017 hingga kini sudah mencapai 11.371.769 views. Bahkan berawal dari unggahan videonya tersebut kini Niana sering diundang dalam berbagai Talkshow baik dalam maupun luar negeri. (NA/IB)

Tags :