5 Lagu ‘Booming’ ini Bakal Bikin Kalian Joget

Siapa sih yang tidak pernah mendengarkan musik? Saya yakin semua orang pernah.5 Lagu ‘Booming’ ini Bakal Bikin Kalian Joget!

5 Lagu ‘Booming’ ini Bakal Bikin Kalian Joget

Inibaru.id - Siapa sih yang tidak pernah mendengarkan musik? Saya yakin semua orang pernah. Hampir setiap hari telinga kita selalu disuguhi dengan musik. Di rumah, di tempat kerja bahkan di sepanjang jalan. Keberadaan musik seringkali memberikan pengaruh terhadap hidup seseorang. Dalam kesehatan, musik juga kerapkali dijadikan sebagai bahan terapi penyakit tertentu. Terlepas dari hal tersebut, sebuah lagu atau musik memang enak didengarkan dalam kondisi apapun, dalam kondisi sedih, senang, murung, bahagia, maupun pada saat akan tidur. Lebih dari itu, mendengarkan musik juga terbukti dapat membuat suasana hati menjadi lebih tenang apalagi jika musiknya kita sukai.

Baca Juga :

Bicara tentang musik memang tidak ada habisnya, setiap hari pasti selalu saja ada lagu baru. Baik itu lagu indonesia, barat atau mancanegara, dangdut, korea, jepang, dengan genre yang berbeda seperti blues, pop, rnb, hip hop, rock, rap, country, techno, world, metal, posthardcore, metalcore dan lain sebagainya.

Nah, di tengah sesaknya rutinitas sehari-hari, beberapa jenis lagu seperti lagu menenangkan, easy listening, dan rancak banyak menjadi pilihan para pendengar musik di berbagai belahan dunia. Bahkan fenomena yang terjadi belakangan ini menunjukkan para peminat musik tengah menggandrungi lagu yang berirama rancak dan asyik digunakan untuk berjoget. Bahkan tak jarang dari lagu-lagu tersebut mampu menciptakan trend gerakan sendiri.

Pada kesempatan kali ini inibaru.id akan berbagi tentang lagu dari berbagai negara yang booming karena easy listening, rancak dan enak digunakan untuk berjoget.

1. Poco-Poco

Kembali bernostalgia di tahun 2000an, Indonesia pernah digegerkan dengan sebuah lagu dengan lirik yang berbahasa Manado. Tentu kalian yang lahir di tahun pra milenial tahu lagu ini. Yaps, lagu poco-poco. Lagu yang dinyanyikan oleh Yopie Latul ini mampu menyita perhatian penikmat musik kala itu. Irama musik yang setengah ngebit dan enak didengar membuat lagu tersebut tak hanya digandrungi oleh orang dewasa, melainkan dari semua kalangan.

Lagu berbahasa ini sontak mendapat banyak respon dari masyarakat. Bahkan dari lagu tersebut ada membuat sebuah gerakan atau tarian yang disebut tarian poco-poco. Selain itu banyak juga gerakan-gerakan lain yang diciptakan menggunakan lagu ini.

2. Asereje

Lagu yang dipopulerkan oleh las Ketcup, trio asal Spanyol juga sempat booming di era 2000-an. Tapatnya pada tahun 2002. Tak hanya di negara asalnya, kehadiran lagu Asereje ini mampu membius masyarakat dunia. Dengan iringan musik yang cepat dan easy listening ini membuat lagu satu ini asyik dipakai untuk berjoget. Ditambah lagi dengan gerakan khas yang disajikan dalam clip video ini membuat banyak orang menirukan dan menjadi gerakan paling hits kala itu.

Meskipun lagu Asereje sempat mendapat rumor kurang baik terkait lirik yang dianggap mengandung unsur pemujaan setan, namun lagu Aserehe ini telah bertengger di puncak tangga lagu di radio-radio. Bahkan penjualan albumnya telah mencapai 300.000 kopi sejak dirilis pada Oktober 2002.

3. Gangnam Style

Trend musik dan gerakan juga datang dari Negeri Gingseng Korea Selatan. Yaps, Gangnam Style sebuah gaya tarian seperti menaiki kuda ini sempat mewabah keseluruh dunia termasuk Indonesia pada 2012 lalu. Lagu Gangnam Style ini dipopolerkan oleh Park Jae Sang penyanyi asal Korea. Kepopuleran Gangnam Style ini terletak pada keceriaan dan kesan lucu yang dihasilkan oleh tarian Gangnam tersebut. Di tambah lagi perawakan penyanyi yang kerap disapa PSY ini yang gempal dan lucu menambah tawa siapapun yang melihatnya. Tak ayal jika videonya di youtube bahkan menjadi tontonan paling laris dan dicari orang-orang pada tahun 2012.

4. Waka-Waka

Semarak piala dunia 2010 juga dimeriahkan dengan theme song yang berjudul Waka-Waka. Lagu waka-waka ini dinyanyikan oleh Shakira penyanyi asal Kolombia, penulis lagu, musisi, produser rekaman sekaligus penari. Sebenarnya lagu Waka-Waka (This Time for Africa) yang ditulis oleh Shakira dan dinyanyikannya bersama band asal Afrika Selatan yaitu Freshlyground ini berasal dari sebuah lagu yang berjudul Tsamina atau Zangaléwa. Lagu Tsamina atau Zangaléwa ini terkenal di tahun 1986 dan dinyanyikan oleh grup makossa (alat musik lokal) dari Kamerun yang bernama Golden Sounds.

Namun lagu ini meledak kembali meledak di pasaran setelah di arangesemen ulang oleh Shakira dan menjadi theme song Fifa Cup 2010. Yang menjadi daya tarik dari lagu ini hingga banyak diminati oleh para pencinta musik adalah irama riang dan gerakan khas Sakhira lagu Waka Waka. Ketika lagu ini pupuler pada 2010, orang berlomba-loma menirukan gerakan yang diusung Shakira. Tercatat videonya diyoutube banyak diburu dan ditonton hampir 1,5 miliar viewer.

5. Despacito

Belakangan ini, telinga dan mata kita tengah di hagemoni oleh lagu Despacito. Bahkan karena saking menjamurnya lagu ini, muncul beberapa statement seperti “Everywhere is Despacito”. Despacito merupakan lagu yang yang dibawakan oleh penyanyi asal Puerto Rico, Luis Fonsi yang berkolaborasi dengan rapper kondang dari kebangsaan yang sama, Daddy Yankee.

Saat ini, Despacito memang tengah viral di media sosial dan menyebar diberbagai kalangan di seluruh dunia. Lirik dan irama yang cepat, namun dengan nada yang easy listening banyak digandrungi masyarakat karena juga enak dibuat joget. Tak sedikit warga dunia yang mengcover lagu tersebut dengan bahasa negera mereka masing-masing.

Saking antusiasnya warga dunia, Single original Despacito yang bergenre reggae dan dirilis pada Januari 2017 hingga kini telah dilihat kurang lebih 2,5 miliar penonton, Torehan itu membuat "Despacito" tercatat sebagai lagu berbahasa Spanyol pertama yang meraih 5,4 juta viewer dalam waktu satu hari. (NA/IB)

Tags :