Penggemar Kritik Green Day yang Tetap Manggung

Tak biasanya konser grup band Green Day mendapat kecaman dari penontonnya. Namun, yang terjadi belum lama ini adalah sebuah anomali. Band punk-rock asal Amerika itu mendapatkan kritik keras dari ribuan penontonnya lantaran tetap tampil di Mad Cool Festival yang diselenggarakan di Madrid, Spanyol.

Penggemar Kritik Green Day yang Tetap Manggung
1k
View
Komentar

Inibaru.id - Tak biasanya konser grup band Green Day mendapat kecaman dari penontonnya. Namun, yang terjadi belum lama ini adalah sebuah anomali. Band punk-rock asal Amerika itu mendapatkan kritik keras dari ribuan penontonnya lantaran tetap tampil di Mad Cool Festival yang diselenggarakan di Madrid, Spanyol.

Green Day dianggap tidak peka terhadap insiden yang terjadi di panggung tersebut sebelumnya. Bersama dengan penyelenggara, Billie Joe Armstrong dkk dianggap tidak peka dengan tetap melanjutkan acara.

Dilansir dari Ace Showbiz melalui CNN Indonesia, sebuah kejadian mengerikan terjadi sehari sebelum Green Day manggung, melibatkan seorang entertainer bernama Pedro Aunion Monroy. Pemain akrobat tersebut melakukan aksi berbahaya di hadapan ribuan penontonnya dengan menempatkan dirinya di dalam sebuah kotak yang menggantung setinggi 30 meter.

Meski pun telah mengenakan baju keselamatan, ternyata tali pengaman yang digunakannya rusak saat ia jatuh terjungkir ke tanah. Paramedis pun bergegas ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan nyawanya. Namun, karena luka yang sangat parah, nyawanya tak dapat ditolong.

Peristiwa itu disaksikan secara langsung oleh seluruh penonton yang memadati acara tersebut, menjadikan tontonan yang begitu memilukan. Kemudian, bukannya menghentikan acara, panitia malah memilih untuk tetap melanjutkan acara.

Malang bagi Green Day, mereka mendapat jatah manggung tepat setelah insiden yang berlangsung di malam hari itu. Protes keras pun berdatangan, terutama kepada pihak penyelenggara.

"Saya meninggalkan Mad Cool setelah seorang pemain akrobat meninggal di pertengahan pertunjukan. Namun, tidak ada seorang panitia penyelenggara yang mengatakan sepatah kata pun. Green Day juga seharusnya tak perlu tampil," ujar seorang penonton sebagaimana diberitakan Ace Showbiz.

Sebagian penonton bahkan memprotes dengan kasar tetap tampilnya Green Day dalam konser tersebut.

"Malu lah! Seorang seniman meninggal hanya 20 meter jaraknya, tapi  Anda tetap bermain. Ini adalah band paling buruk di planet ini," ungkap penonton yang lain.

Sementara itu, aktor Inggris Adrian Randle yang turut menjadi penonton konser juga mengkritik penyelenggara dan memilih keluar dari arena setelah terjadinya insiden itu.

"Saya tidak bisa merasa baik-baik saja menonton pertunjukan Green Day setelah itu. Benak saya untuk keluarga pemain," ujarnya penuh empati.

Dalam pembelaannya, Green Day mengklaim mereka tidak mengetahui kejadian tersebut hingga pertunjukan benar-benar kelar.

"Kami baru saja turun panggung di Mad Cool Festival dan mendapat berita mengejutkan. Seorang seniman pemberani bernama Pedro kehilangan nyawanya malam ini karena kecelakaan tragis," cuit Green Day lewat akun Twitter resminya. “Doa kami bersama keluarga dan teman-teman yang ditinggalkannya". (OS/IB)

Tags :