Teknologi Berbasis Smartphone yang Ngehits Belakangan Ini

Suatu teknologi menjadi berguna manakala ia terus digunakan. Sementara teknologi yang paling dibutuhkan adalah yang paling dekat dan berguna bagi suatu masyarakat tertentu.

Teknologi Berbasis Smartphone yang Ngehits Belakangan Ini

Inibaru.id - Suatu teknologi menjadi berguna manakala ia terus digunakan. Sementara teknologi yang paling dibutuhkan adalah yang paling dekat dan berguna bagi suatu masyarakat tertentu.

Dari semua teknologi yang diciptakan, ponsel pintar atau smartphone dianggap sebagai teknologi paling dibutuhkan saat ini. Tak banyak orang yang bisa lepas dari barang mungil satu itu. Maka, tak heran jika smartphone terus mengalami pemutakhiran secara berkesinambungan, bahkan diaplikasikan ke dalam teknologi lain yang menyerupainya. Apa saja?

1.Jam Tangan Pintar

Jam tangan pintar atau lebih sering disebut smartwatch adalah bentuk teknologi terkini berbasis ponsel pintar yang diprediksi akan terus ada dan dikembangkan di kemudian hari.

Tahun 1978 masyarakat dunia dibuat tercengang dengan produk jam tangan dengan fitur kalkulator elektronik. Pertengahan tahun 2015 lalu,publik kembali terkesima dengan kehadiran smartwatch resmi diluncurkan perusahaan teknologi raksasa, Sony.

Hingga saat ini, teknologi ini terus dikembangkan seiring dengan smartphone yang terus berkembang.

 2 Virtual Goggles

Virtual goggles atau virtual reality adalah suatu bentuk teknologi berbasis smartphone dan kacamata yang paling diminati saat ini, terutama para gamer. Ia menjadi teknologi mutakhir yang terus diperbincangkan dunia.

Istilah Virtual Reality(VR) ini pertama kali dipakai dan didengungkan pada awal tahun 1990 silam. Kemudian pada tahun 2010 lalu, nama Virtual Reality diubah menjadi Virtual Goggles.

Teknologi ini kemudian digabungkan dengan smartphone untuk menciptakan teknologi baru yang lebih canggih lagi. Gambar virtual di smartphone menjadi lebih hidup dan luas dengan bantuan virtual googles ini.

Virtual googles merupakan teknologi yang membawa dunia secara virtual dengan menggunakan 3D komputer. Virtual Goggles ini menggunakan teknologi stereoscopic goggles alias kacamata sebagai media gambar 3D.

  3.Smartmirror

Apapun bisa dibuat “pintar” dengan bantuan teknologi. Tak terkecuali cermin. Adalah sebuah perusahaan di Hongkong yang memproduksi cermin layar sentuh. Namanya, Cybertecture Mirror.

Sejumlah fitur disediakan dalam cermin ini, mulai dari speaker stereo, WiFi, Waterproofing, IP41, dan lain sebagainya. Media mematut diri ini juga bisa disambungkan dengan ponsel pintar sebagai alat berkomunikasi super besar.

Cermin ini sudah layaknya asisten pribadi kita, karena mampu memberikan berbagai informasi penting seperti mendeteksi kesehatan dengan beberapa sensor otomatis yang ada di dalamnya, sekaligus alat komunikasi yang nyaman bagi Anda karena tersambung dengan smartphone(OS/IB)

 

Tags :