Debut Box Office, Manusia Jaring Raup Rp3,4 Triliun

Fanchise manusia laba-laba kembali menunjukkan tuahnya. Seri terbaru, Spider-Man: Homecoming, langsung menjadi primadona pada debut penayangannya. Jika ditotal, film tentang kisah pahlawan super yang mendapat kekuatan dari laba-laba ini telah mendulang untung US$257 juta atau Rp3,4 triliun.

Debut Box Office, Manusia Jaring Raup Rp3,4 Triliun
1k
View
Komentar

Inibaru.id - Fanchise manusia laba-laba kembali menunjukkan tuahnya. Seri terbaru, Spider-Man: Homecoming, langsung menjadi primadona pada debut penayangannya. Jika ditotal, film tentang kisah pahlawan super yang mendapat kekuatan dari laba-laba ini telah mendulang untung US$257 juta atau Rp3,4 triliun.

AFP melansir, Spider-Man: Homecoming menjadi film ketiga, setelah Beauty and the Beast dan Guardians of the Galaxy Vol. 2, dengan pembukaan terbesar di tahun ini.

Sementara itu, data BoxOfficeMojo menyebutkan, film yang dibuat dengan bujet US$175 juta tersebut meraih US$117 juta di pasar domestik Amerika Utara dan US$140 juta di pasar internasional. Secara keseluruhan, film garapan Jon Watts ini mengumpulkan US$257 juta sebagai pendapatan perdananya.

Cerita dalam Spider-Man: Homecoming dimulai dengan kisah awal si manusia jaring, kemudian ia bertemu Tony Stark. Dari pertemuan dengan orang di balik baju besi Iron Man itu, Spidey kemudian diajak bergabung dengan the Avengers generasi baru.

Dengan ratingmencapai 93 persen dari Rotten Tomatoes, tak mengherankan jika Spider-Man langsung menggeser Despicable Me 3 ke posisi kedua di box office akhir pekan.Film tentang Gru yang menemukan saudara kembarnya itu mengalami penurunan 53 persen dan mendapatkan US$33,9 juta di pekan kedua di pasar domestik Amerika Utara.

Namun demikian, keuntungan Despicable Me 3tetaplah lebih tinggi dari Spider-Man: Homecoming. Gru yang menemukan saudara kembarnya itu telah mengantongi US$447,5 juta selama dua pekan penayangannya.

Meski begitu, pendapatan film berbiaya US$80 juta itu masih belum sesukses pendapatan Despicable Me 2(2013)telah merengkuh US$975,8 juta selama penayangannya.

Sedangkan di urutan ketiga, film Baby Driver masih berhasil membukukan US$12,7 juta di pekan kedua penayangannya. Film garapan Edgar Wright ini tidak terlalu mengalami penurunan drastis dari pekan pertama dan secara keseluruhan sudah mengantongi US$70,8 juta.

Sementara, Wonder Woman menempati urutan keempat atau sama dengan pekan sebelumnya dengan raihan sebesar US$10,1 juta. Film kebanggaan DC dan Warner Bros ini masih tetap nangkring di posisi keempat di pekan keenam penayangannya.

Posisi kelima dalam deretan box office akhir pekan ditempati oleh Transformers: The Last Knight yang secara mengejutkan harus jeblok pendapatannya sebesar 62 persen dari pekan sebelumnya.

Di pekan ke-tiga penayangan serial waralaba tersebut, Transformers: The Last Knight hanya mampu meraih US$6,3 juta di pasar domestik. Waralaba garapan Michael Bay ini sudah mengantongi US$494,6 juta, masih sangat jauh dari Transformers: Age of Extinction yang mampu menembus US$1,1 miliar pada 2014. (GIL/IB)

Tags :