Bernostalgia dengan 5 Teknologi Lawas Ini, Awas Baper!

Bagi kalian yang lahir di angkatan 90-an pasti pernah merasa sangat bahagia bahkan bangga ketika memiliki barang elektronik canggih yang belum banyak dimiliki banyak orang kala itu. Beberapa barang ini bahkan bisa membuat kamu gak berhenti membicarakannya dengan teman sekampung pas lagi maen kelereng. Kira-kira barang teknologi apa saja yang sedang hits kala itu? Mari kita simak ulasan dibawah ini.

Bernostalgia dengan 5 Teknologi Lawas Ini,  Awas Baper!
1k
View
Komentar

   Inibaru.id -  1.Walkman

Hayo ...  Siapa yang pernah punya alat pemutar musik yang satu ini?  Yap, walkman adalah alat pemutar musik yang pernah hits bahkan sejak tahun 80an.  Perangkat yang satu ini dirilis pada 1979 oleh perusahaan Sony di Jepang. Pasti pernah merasa keren kan dengerin musik pakai walkman sambil jalan keliling kampung?

     2.Gimbot

Istilah gembot atau gimbot sendiri merupakan penyederhanaan dari Game Watch atau perangkat game portable yang diproduksi oleh perusahaan luar negeri. Dikarenakan di tahun 90 an, perangkat game watch masih tergolong mahal, seperti Game Boy, NDS, PlayStation Portable atau PlayStation Vista sekarang ini, maka tidak semua anak dapat bermain menggunakan alat permainan itu.

Game yang disediakan dalam alat ini mungkin tidak sebayak dan semenarik game zaman sekarang.  Namun,  karena pada kala itu masih jarang permainan berbasis teknologi,  sudah bisa menumpuk bata  atau balapan mobil saja sudah kaya dapet durian runtuh,  atau permainan yang legendaris sampai sekarang yakni snake pasti udah bikin jantung kamu mau copot kan?  Apalagi ditambah musik background yang semakin menambah adrenalin dan semangat dalam ber-game ria.

   3. HP Nokia

Bagi sebagian besar anak hits 90an, ketika mendengar Nokia pasti mengingatkan kita tentang bagaimana sakralnya sms atau telefon. Ditambah dengan harga pulsa yang masih relatif mahal,  kita pasti ingat rasanya ngirit karakter hingga harus di singkat-singkat hingga tak jarang sampai tidak bisa terbaca. Hehehe.

Berbagai macam tipe bermunculan, namun masih tetap mengandalkan masterpiece fitur andalannya yakni sms dan telefon.  Dengan dilengkapi suara poliponyx yang sangat khas, kita bahkan bisa meng-create sendiri musik yang bisa kita gunakan untuk nada dering. 

Kesimpelan fiturnya memang masih menjadi primadona gawai zaman dulu.  Tapi hingga sekarang masih banyak juga lo yang menggunakannya.  Siapa nih yang masih punya HP Nokia hingga saat ini?

    4. Kaset

Berbeda dengan zaman sekarang yang serba digital, ingin mendengar musik?  Ya tinggal browsing di internet,  atau berlangganan di aplikasi musik yang semakin canggih.  Orang-orang zaman dulu harus beli kaset musikus kesayangan agar dapat mendengarkannya untuk teman tidur atau pas lagi galau ditinggal pacar.  Tak hanya itu perlu usaha juga lo dalam memainkannya.  Ada saat dimana kamu bakal mencari pulpen sana sini ketika musik mulai ngadat?  Pulpen?  Iya karena kaset dan pulpen adalah teman baik untuk  melancarkan musik favoritmu agar terputar kembali.

    5.TV Hitam Putih

Pernahkah kamu melihat orang menggebrak TV?  Atau kamu sendiri pernah melakukannya? Bukan karena marah,  hal ini dilakukan agar “semut” di TV menghilang. Dengan hanya berwarna hitam dan putih, kayaknya warna pelangi akan terlihat sama semua ya?

Nah,  demikianlah ulasan mengenai teknologi-teknologi yang pernah hits dan jadi tren di masa lampau yang bikin kita kangen sekaligus baper. Untuk yang ingin memiliknya mungkin harushunting ditoko-toko penjual barang antik kali ya. (NY/IB)

Tags :