BARU ! 6 TEMPAT WISATA DI JEPARA

Libur panjang memang identik dengan jalan-jalan. Liburan sekolah yang hampir 1 bulan membuat masyarakat memanfaatkan momentum liburan dengan mengeksplore daerah-daerah sekitar sebagai ajang quality time bersama orang-orang tersayang. Tak itu saja, menyalurkan kegemaran dalam fotografi yang akhir-akhir ini sedang digandrungi bukan hanya selebriti namun masyarakat awam pun tak ketinggalan dengan hobi yang satu ini.

BARU ! 6 TEMPAT WISATA DI JEPARA

Inibaru.id - 1.Bukit Bejagan

   

Terletak di desa Tempur kecamatan Keling, dibuka sekitar 6 bulan yang lalu. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata, bagi siapapun yang sedang berada disana. Dikelilingi dengan pegunungan yang sangat sejuk, membuat udara di sekitar Bukit Bejagan bisa dibilang lebih dingin dari daerah yang lain. Di sana para wisatawan bisa berfoto di spot-spot unik yang telah disediakan oleh pengelola.

 2.Gardu Pandang Puncak Jehan

Sensasi berfoto di atas pohon dengan background pemandangan alam yang sangat indah ini sudah bisa kalian dapatkan di desa Kunir kecamatan Keling. Dengan membayar tiket masuk sebesar 3000 rupiah saja, Anda sudah bisa mengeksplore kawasan di sekitar gardu pandang ini. Dengan perjalanan menuju puncak jehan sekitar 15 menit – 30 menit, wisata ini cocok bagi kalian yang ingin berwisata sambil berolah raga. Kalian akan melihat disisi kanan kiri pepohonan rindang, juga pohon cemara yang bagus untuk spot foto sebelum sampai puncak. Ada dua jalur yang dapat dipilih pengunjung, jalur cepat dengan medan cukup sulit namun waktu sampai lebih cepat atau jalur lambat, jalur ini cocok bagi kalian para pemula yang belum pernah mendaki. Namun bagi pengunjung yang tidak biasa perjalanan menaiki perbukitan yang cukup menguras tenaga, pengelola menyediakan jasa ojek.

 3.Pantai Putri Mandalika

Jepara memang terkenal dengan keindahan pantainya, seperti Pantai Kartini,  Pantai Bandengan dengan pasir putihnya, pantai Teluk Awur,  Pantai Pungkruk, Pantai Bondo atau sering disebut dengan Pantai Ombak Mati, Pantai Gua Manik, dan pantai Benteng Portugis serta pantai-pantai yang berada di Karimun Jawa. Pantai-pantai tersebut sudah sangat terkenal keindahan alam, keeksotisan alam bawah laut, serta pemandangan alamnya yang menawan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Karimun Jawa menjadi destinasi favorit para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

                Sebagian dari kalian pasti belum pernah mendengar kawasan wisata Pantai Putri Mandalika, kawasan wisata ini diapit oleh dua pantai yaitu Pantai Gua Manik dan Pantai Benteng Portugis. Dengan latar pemandangan pulau Mandalika dan pulau Panjang, para wisatawan akan dimanjakan dengan eksotisme alam di kawasan ini. Jangan lupa kamera untuk selalu berada di tangan, karena spot foto di sini sangat bagus. Apalagi momentum senja yang membuat mata tak berhenti memandang gradasi warna langit yang begitu memesona.

4.Danau Blingoh Jepara

                Danau ini memang tidak populer dan masih belum terlalu dikenal. Namanya sendiri juga belum ada, danau ini terletak di dukuh Lembah desa Blingoh kecamatan Donorojo. Danau ini terbentuk akibat genangan air di bekas penambangan batu putih yang tidak direklamasi. Danau ini berukuran kecil dan sangat indah namun kondisi jalan menuju kawasan ini masih terbilang kurang baik, jadi perhatikan kondisi kendaraan Anda terlebih dahulu sebelum menuju ke tempat ini.

5.Air Terjun Grinjingan Dowo

                Setelah Air Terjun Songgo Langit di desa Cepogo dan Air Terjun Jurang Nganten di desa Blingoh, kini ada Air Terjun Grinjingan Dowo yang berlokasi di desa Dudakawu kecamatan Kembang Jepara. Untuk menuju tempat ini tidaklah mudah, Anda harus melewati jalan yang terjal karena wisata ini belum digarap oleh pemerintahan untuk dijadikan tempat wisata. Sesampai di sana kalian akan disuguhkan dengan air terjun yang masih sepi dan alami yang membuat aliran air begitu bersih.

6.Jepara Ourland Park


                Berjarak 6 km dari pusat kota, membuat wahana ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Jepara Ourland Park (JOP) disebut juga Jateng Park 1 yang menjadi taman wisata terpadu satu-satunya di Jawa Tengah yang termegah, di atas lahan 11 Ha pinggir Pantai Mororejo Jepara dengan konsep bangunan Timur Tengah-Eropa-India. Dengan luasnya wisata ini, maka tidak heran jika kawasan Jepara Ourland Park mampu menampung pengunjung hingga 20.000 orang. Harga tiket masuk di hari biasa 60.000/orang dan 70.000/orang untuk akhir pekan.

                Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang ada di dalam area JOP seperti kora-kora, kolam anak, kolam dewasa, kolam ombak dan berbagai wahana lain yang menarik.

 

                   Yuk, manfaatkan sisa liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata baru yang ada di Jepara, tetap jaga keindahan alam dan kelestarian lingkungan di sekitar wisata serta  jangan lupa  membawa perlengkapan safety agar selalu aman dan nyaman selama liburan. Okey? Selamat liburan. (HH/IB)

Tags :