Berwisata Alam Sekaligus Menikmati Buah Segar di Hortimart

Kebanyakan orang akan memilih untuk menikmati kereta wisata uap saat mengunjungi Ambarawa. Padahal, ada cukup banyak tempat yang menarik di kota kecil di kaki gunung Ungaran ini. Salah satu tempat wisata yang tidak biasa untuk dikunjungi namun sebenarnya cukup menarik adalah Hortimart Agro Center.

Berwisata Alam Sekaligus Menikmati Buah Segar di Hortimart

Inibaru.id - Kebanyakan orang akan memilih untuk menikmati kereta wisata uap saat mengunjungi Ambarawa. Padahal, ada cukup banyak tempat yang menarik di kota kecil di kaki gunung Ungaran ini. Salah satu tempat wisata yang tidak biasa untuk dikunjungi namun sebenarnya cukup menarik adalah Hortimart Agro Center.

Memang, tempat wisata ini tidak berada persis di kota Ambarawa, tepatnya ada di Jl. Gatot Subroto nomor 55, Bawen. Namun, jika Anda memiliki anak dan ingin mengajak mereka berwisata alam sekaligus memberikan edukasi tentang buah-buahan dan berbagai hasil alam lainnya, maka tempat ini akan sangat cocok untuk dikunjungi.

Agrowisata yang dibangun oleh Pak Budi Dharmawan. Tokoh yang lebih dikenal sebagai Kwik Kian Djin, adik dari mantan menteri perokonomian Indonesia, Kwik Kian Gie ini adalah tokoh yang memang sangat peduli dengan nasib petani buah lokal. Dengan mendirikan Hortimart di atas tanah seluas 25 hektar ini, diharapkan pamor buah lokal bisa meningkat dan populer di kalangan masyarakat.

Tak hanya dari kalangan keluarga, cukup banyak sekolah-sekolah yang mengadakan wisata edukasi di Hortimart. Sebagai informasi, kita hanya perlu membayar Rp 50 ribu untuk menaiki sebuah mobil khusus yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan mengitari seluruh kebun buah ini sembari didampingi oleh pemandu. Mobil ini sendiri bisa diisi oleh 10 orang.

Selain itu, ada pula paket lainnya yang bisa kita gunakan hanya dengan membayar Rp 100 ribu per mobil yang bisa diisi oleh 10 hingga 12 orang. Paket terakhir juga akan menyediakan kita buah salak gratis sebanyak 1 kg.

Saat memasuki Hortimart Agro Center, hal pertama yang akan kita lihat adalah restoran dan Agro mart. Restoran ini menyediakan berbagai makanan khas tanah air, khususnya yang berupa olahan sayuran atau buah. Harga dari masakan di restoran ini juga cukup terjangkau. Sementara itu, Agro mart merupakan semacam mini market yang menyediakan berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang diproduksi pada kebun miliki Hortimart ini.

Berbagai macam buah-buahan lokal berkualitas tinggi bisa kita temui disini seperti mangga, jeruk, kelengkeng, durian, dan lain sebagainya. Salah satu buah yang menjadi primadona di tempat ini adalah durian. Bagaimana tidak? Di Horti Mart ini terdapat sekitar 100 varietas durian yang lezat seperti durian montong, durian petruk, dan berbagai jenis durian lainnya yang memiliki rasa luar biasa.

Obyek wisata lainnya yang bisa kita nikmati dalam Hortimart Agro Center adalah Green Resto yang berada di tengah-tengah kebun. Cukup dengan hanya membayar Rp 30 ribu, kita bisa mengonsumsi berbagai macam makanan sepuasnya. Hanya saja, Green Resto ini hanya bisa kita kunjungi saat hari Sabtu, Minggu, atau tanggal merah saja.

Tak hanya memiliki pemandangan asri serta buah-buahan berkualitas yang bisa kita jadikan oleh-oleh, Holtimart Agro Center juga bisa menjadi wisata edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Jadi,  tertarik untuk mengunjunginya? . (AS/IB)

Tags :