Yuk, Menjelajahi Empat Desa Wisata di Magelang Ini!

Yuk, Menjelajahi Empat Desa Wisata di Magelang Ini!
Menjelajahi desa-desa di sekitar Borobudur dengan kereta kuda. (Twitter)

Berkunjung ke Borobudur? Jangan lupakan desa-desa di sekitarnya, karena kamu bakal menemukan suasana menarik saat menyambangi desa-desa tersebut.

Inibaru.id – Kabupaten Magelang memiliki banyak desa wisata yang unik dan menarik. Desa-desa ini nggak hanya menarik bagi wisatawan domestik, namun juga wisatawan internasional. Desa-desa mana sajakah yang sebaiknya kamu singgahi? Berikut daftarnya.

Desa Borobudur

Desa Borobudur terkenal dengan biji kopinya. Biji kopi ini diolah menggunakan alat brewing tradisional yang pastinya bakal berpengaruh pada cita rasa kopi. Selain biji kopi, kamu juga bisa mendapatkan pelbagai kerajinan bambu dengan kualitas yang oke, lo.

Desa Kebonsari

Seperti Desa Borobudur, Desa Kebonsari pun mengunggulkan kerajinan bambu sebagai komoditasnya. Bedanya, desa ini fokus pada kerajinan seperti tampah dan peralatan rumah tangga. Dalam sehari, Desa Kebonsari bisa memproduksi dari ratusan hingga ribuan tampah yang dipasarkan ke luar pulau juga, lo.

Desa Kenalan

Tikar pandan dan slendok krepus merupakan dua benda yang bakal sering kamu jumpai jika berlibur di Desa Kenalan. Ya, dua benda ini memang menjadi produk khas desa tersebut. Selain membeli tikar pandan dan slendok krepus, kamu bisa mengunjungi makam pembantu Pangeran Diponegoro di Gunung Gondopuro.

Desa Karangrejo

Pengin menyantap makanan yang aman dari pestisida? Well, kalau begitu, kamu harus mampir ke Desa Karangrejo. Desa ini mengembangkan pertanian dan perkebunan organik yang pastinya mendukung gaya hidup sehatmu.

Selain desa-desa tersebut, masih ada beberapa desa lain yang sebaiknya juga masuk daftarmu. Mengingat Kabupaten Magelang merupakan salah satu daerah yang dikunjungi banyak wisatawan, pastikan untuk merencanakan liburanmu dengan detail ya. Nggak pengin kan sampai di sana bingung mencari penginapan? Sebelum berangkat, jangan lupa pesan kamar hotel dulu ya, Millens. Selamat bersenang-senang. (IB15)