Traveling Naik Pesawat? Pastikan Diri Tetap Nyaman dengan Tips-Tips Ini!

Traveling Naik Pesawat? Pastikan Diri Tetap Nyaman dengan Tips-Tips Ini!
Menyamankan diri di pesawat. (Pixabay)

Meski tempat duduk sempit dan nggak banyak ruang gerak, kita tetap bisa tidur pulas di pesawat. Caranya adalah dengan melakukan hal-hal kecil berikut ini!

Inibaru.id - Berada di dalam pesawat dalam waktu yang lama bisa membuat badan kita pegal, mata lelah, bahkan pikiran stres. Kondisi tempat duduk, keterbatasan ruang, dan banyaknya orang juga mempengaruhi nyaman atau nggaknya perjalanan dalam pesawat.

Saat di pesawat, kita berharap bisa beristirahat sehingga dapat menghemat energi dan mengurangi kelelahan di perjalanan. Tapi terkadang kenyataan nggak sesuai harapan, kan? Mengutip cermati.com, apa saja yang bisa kita lakukan agar kita tetap bisa nyenyak tidur di dalam pesawat.

Perut Nggak Kosong

Cukup makan di pesawat. (Bettertravelinsurance.com)

Perut yang kosong bakal mengganggu perjalanan kita, tapi sebaliknya, perut yang terisi penuh juga bikin nggak nyaman. Jadi, sebaiknya perut kita dalam kondisi terisi tapi nggak penuh-penuh amat ya, Millens!

Jika terbang mendekati waktu makan siang atau malam, alangkah baiknya jika kita memajukan jadwal makan sehingga kita nggak perlu menunggu menu makanan disajikan di dalam pesawat.

Gunakan Penutup Mata dan Masker

Tidur dengan penutup mata di pesawat. (dryeyes-store.com)

Penutup mata berguna untuk menghindari atau mengurangi cahaya yang masuk ke dalam mata sehingg bikin kita cepat tidur. Sedangkan masker bakal membantu menutup mulut dan menghindari tenggorakan kita terasa kering.

Gunakan Bantal Leher

Bantal leher. (Businessinsider)

Bantal leher bisa membantu memperbaiki posisi kepala agar nggak jatuh ke samping kanan atau kiri. Benda ini juga membantu kita untuk relaksasi di tempat duduk yang ruang geraknya sempit.

Membawa Sesuatu dari Rumah

Membawa buku dari rumah bisa menimbulkan rasa nyaman. (Cheatsheet)

Untuk mengurangi rasa was-was, nggak ada salahnya kita membawa barang kesayangan dari rumah seperti boneka atau buku. Membuat suasana seperti rumah di dalam pesawat akan menimbulkan rasa nyaman.

Mendengarkan Instrumental

Mendengarkan musik instrumental di pesawat. (Headphonesencyclopedia)

Musik instrumental bisa membantu kita untuk rileks. Musik yang menyajikan alunan suara tanpa vokal ini mampu membantu otak untuk beristirahat ketimbang musik dengan vokal. Tapi, saat memutarnya, kamu nggak perlu menggunakan volume yang keras karena itu justru menggangu istirahat otak.

Itulah beberapa hal kecil namun penting yang bisa kita lakukan saat berada di dalam pesawat. Semoga perjalanan yang nyaman melahirkan liburan yang berkualitas ya, Millens! (IB20/E03)