Musim Hujan, 5 Wisata Indoor di Kota Semarang Ini Cocok untuk Dikunjungi
Berburu foto 3D di Dream Museum Zone, salah satu wisata indoor di Semarang. (Semarangkota.go.id)

Musim Hujan, 5 Wisata Indoor di Kota Semarang Ini Cocok untuk Dikunjungi

Saat musim hujan, kamu tetap bisa berlibur dengan mengganti destinasi pilihan dengan wisata-wisata indoor. Berikut lima wisata indoor di Semarang yang bisa kamu jadikan rujukan berlibur ketika musim hujan datang.

Inibaru.id – Bagi sebagian orang, musim hujan sangat dinanti karena bisa membuat suhu udara menjadi lebih sejuk. Namun, bagi sebagian yang lain, musim hujan justru menimbulkan dilema saat akhir pekan. Bagaimana tidak, saat pengin pergi liburan di ruang terbuka, kamu bakal khawatir dengan turunnya hujan sewaktu-waktu yang bisa membuat liburanmu berantakan.

Namun, kamu bisa mengantisipasi hal itu dengan memilih liburan di tempat wisata dalam ruangan (indoor), Millens. Kalau kamu tinggal di Kota Semarang atau sekitarnya, ada beberapa tempat wisata dalam ruangan yang seru dan menarik. Berikut tempat wisata dalam ruangan yang ada di Semarang.

Plaplay

Plaplay adalah indoor theme park yang ada di Semarang Town Square (SETOS), Jalan Petempen No 294 Gajahmada, Kota Semarang. Wahana permainan di sini bisa dinikmati anak-anak dari usia PAUD hingga dewasa seperti Energy Claw, Baby Fun, Driving School, dan 5D Theater. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Taman Bajak Laut, Jungle Land, dan Candy Land di Playplay.

Plaplay. (Twitter/tiket)

Harga tiket dari taman bermain ini bervariasi dari Rp 50 ribu hingga 100 ribu, bergantung pada seberapa banyak wahana permainan yang pengin kamu jajaki. Oh iya, harga tiket di akhir pekan dan hari kerja juga berbeda.

Old City 3D Trick Art Museum

Old City 3D Trick Art Museum ini berlokasi di Kota Lama Semarang. Di Old City, kamu bisa berpose bersama foto atau gambar tiga dimensi yang disajikan dengan sentuhan karya seni yang modern. Gambar-gambar ini terlihat sangat nyata dan bisa menipu mata. Kalau dibuat latar foto, bakal bagus tuh!

Old City 3D Trick Art Museum (Trivindo)

Old City 3D Trick Art Museum berlokasi di Jl Letjend Suprapto No.26, Kota Semarang. Buka sejak pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Untuk masuk ke Old City, kamu mesti membayar tiket seharga Rp 40 ribu per orang.

Dream Museum Zone (DMZ)

Di seberang Old City 3D Trick Art Museum, kamu bisa menikmati museum lain yang nggak kalah seru, yakni Dream Museum Zone (DMZ). Konsep museum ini mirip dengan Old City 3D Trick Art Museum, yaitu menyajikan karya seni tiga dimensi (3D) melalui lukisan pada dinding dan lantai. Namun, DMZ menyediakan 12 tema yang berbeda seperti tema petualangan Mesir, salju, upside down, seaworld, rumah miring, dan tema-tema lainnya.

Dream Museum Zone (Generasipiknik)

Lokasi DMZ berada di Jl Branjangan No 3-9 Kota Lama. Untuk menikmati museum yang dirancang tim asal Korea Selatan ini, kamu harus merogoh kocek hingga Rp 100 ribu.

Gravity Indoor Trampoline Park

Wahana trampolin di dalam ruangan baru ngetren beberapa bulan belakangan. Di Ibukota, wahana ini sudah menjamur. Namun, nggak perlu ke Jakarta untuk menikmati wahana itu. Di Semarang pun sudah ada wahana trampolin di dalam ruangan yakni di Gravity Indoor Trampoline Park.

Baca juga:
Melompat Lebih Tinggi di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang

Di tempat ini, kamu bisa lompat-lompat seru sambil berolahraga. Ada banyak arena yang bisa kamu coba di tempat ini seperti arena freestyle yang bisa membuat kamu lompat-lompat sesuka hati, arena professional corner jika pengin merasakan jadi atlet trampolin, hingga area foam fit and climbing yang bisa membuatmu terjun ke kolam empuk yang dipenuhi dengan potongan busa berbentuk kubus. Kamu juga bisa menikmati arena lain seperti Spiderman, Ninja Warrior, Arcade, dan Slamdunk

Professional corner di Gravity Indoor Trampoline Park, Semarang. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Gravity Indoor Trampoline Park berada di Jl. Dr. Cipto No.226, Kota Semarang. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Harga tiketnya Rp 90 ribu selama Senin-Kamis dan Rp125 ribu khusus Jumat-Minggu.

Ice Cream World

Satu lagi tempat wisata dalam ruangan yang ada di Semarang yakni Ice Cream World. Di sini, kamu bisa menikmati gelato enak sekaligus berswafoto di studio fotonya yang memiliki interior menarik.

Soal harga, jangan takut deh. Cukup dengan Rp 25 ribu, kamu sudah mendapatkan satu porsi gelato dengan dua scoop es krim dua rasa. Kamu bisa memilih 12 varian gelato rasa buah yang disediakan di sini. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan topping yang nikmat seperti sprinkle atau kacang-kacangan.

Salah seorang pengunjung berpose di salah satu latar studo foto Ice Cream World Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Kalau mau menikmati spot foto di studio, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp 35 ribu per orang. Dengan membayar sejumlah itu, kamu bisa berfoto di sepuluh latar foto ciamik di dalam studio. Sepuluh spot foto itu seperti spot up and down atau cone es krim yang terbalik, unicorn, hingga bath up yang penuh dengan lintingan kertas warna-warni.

Baca juga:
10 Spot Foto Kekinian di Ice Cream World Semarang
Menikmati Gelato Rasa Buah Sekaligus Berwisata Foto di Ice Cream World Semarang

Ice Cream World berada di Jalan Suari No. 8, dekat dengan Gereja Blenduk Kota Lama, Semarang. Buka sejak pukul 12.00 hingga 21.00 WIB. Namun, khusus studio foto, pengunjung terakhir diizinkan masuk pada pukul 19.30 WIB.

Tuh, kan, banyak kok wisata dalam ruangan yang seru di Semarang. So, bagi warga Semarang dan sekitarnya nggak perlu pusing menyiasati liburan di musim hujan. Kamu juga nggak pergi jauh ke luar kota, Millens. Gimana, sudah ada rencana liburan di akhir pekan ini? (IB09/E04)