Oase di Tengah Panasnya Kota Semarang Bernama Waterpark Semawis

Waterpark Semawis, salah satu wahana air yang recommended buat kamu yang pengen byar-byur segar di tengah panasnya Kota Semarang.

Oase di Tengah Panasnya Kota Semarang Bernama Waterpark Semawis
Waterpark Semawis di Kedungmundu Semarang. (Youtube)

Inibaru.id – Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata “semawis”? Hm, kamu yang tinggal di Semarang mungkin bakal langsung kepikiran pusat kuliner di kawasan Pecinan yang buka tiap akhir pekan. Nggak salah, tapi ada juga wahana air yang juga bernama Semawis. Pernah tahu?

Berlokasi di Kampung Semawis, Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, lokawisata air ini dikenal dengan nama Waterpark Semawis. Wahana tersebut buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan biaya masuk sebesar Rp 25 ribu per orang.

Untuk sebuah waterpark di tengah kota, tiket masuk segitu tentu tidaklah mahal, apalagi kalau kamu bebas menikmati pelbagai wahana air di sana. Oya, kamu juga bisa berswafoto di spot-spot cantik yang mereka miliki.

Waterpark ini cocok dijadikan tempat liburan keluarga. (travelbos.id)

Kamu bisa menikmati waterboom unit, kolam luncur, playing pool, kolam mangkuk putar, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa kamu nikmati tanpa harus membayar biaya tambahan lain. Seru, kan?

Fasilitas di Semawis Waterpark juga terbilang lengkap, kok. Kamu yang membawa kendaraan pribadi nggak perlu kebingungan mencari tempat parkir, karena area parkirnya lumayan luas. Lokawisata ini juga terbilang bersih, jadi nggak perlu takut membawa ponakan atau buah hati yang masih kecil.

Kebersihan di waterpark ini terjaga baik, jadi kenyamanannya terjamin. (wisataasia.com)

Mencari Waterpark Semawis juga nggak sulit, Millens. Tinggal ketik saja namanya via aplikasi Google Maps. Sekadar saran, ada baiknya kamu bawa kendaraan sendiri, karena transportasi yang menjangkau lokasi tersebut lumayan ribet.

(Baca Juga: Liburan Sehari bareng Keluarga di Semarang, Sambangi The Fountain Water Park Saja!)

Yap, di tengah udara Semarang yang super-panas, Waterpark Semawis tentu menjadi oase yang bakal mendinginkan harimu. Kuy, curi-curi waktu buat liburan! Ajak pacar juga boleh, itu juga kalau punya! Ha-ha. (IB23/E03)