Waduk Penjalin Brebes, Tetap Menarik Lantaran Tawarkan Spot Instagenik

Waduk Penjalin Brebes, Tetap Menarik Lantaran Tawarkan Spot Instagenik

Spot instagenik selalu jadi daya tarik wisatawan, nggak terkecuali di Waduk Penjalin Brebes. Ada apa saja?

Inibaru.id – Lantaran berada di ujung barat Jawa Tengah, nggak sedikit orang yang melupakan kabupaten penghasil telur asin dan bawang merah ini. Namun, itu nggak menghilangkan keindahan Kabupaten Brebes. Yap, beberapa tempat wisata menarik ada di sana, di antarana Waduk Penjalin.

Yap, Waduk Penjalin merupakan salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi kalau kamu ke Brebes. Berada di Kecamatan Paguyangan, danau buatan itu dijamin bakal membuatmu ketagihan untuk datang lagi ke sini.

Waduk yang dibangun sejak 1930-1933 tersebut memiliki tangga yang dicat warna-warni dengan gapura pada ujung atasnya. Dijamin, berswafoto di tempat ini bakal bikin kamu eksis banget, Millens.

Terus, ada juga spot Sayap Kupu-Kupu. Tentu saja dengan berfoto di tengah sayap kupu-kupu yang mengepak itu kamu bakal tampak cantik, seolah-olah kamulah pemilik kedua sayap berwarna jingga dan hitam tersebut.

Setelah itu, ada juga sudut lain waduk yang berupa Taman Jamur. Sudut waduk yang mulanya merupakan gundukan sampah itu kini disulap menjadi Taman Jamur yang cantik. Di tempat tersebut, ada panggung apung, lapak baca, tanaman-tanaman, patung, dan hal-hal menarik lainnya.

Dek Berbentuk Hati

Mau berfoto di atas air dengan latar belakang waduk? Coba naik ke dek cokelat berbentuk hati di sana. Ada meja dan kursi yang berbentuk senada, lo. Kamu juga bisa berfoto sembari memegang papan nama Waduk Penjalin.

Puas berjalan-jalan, saatnya menyantap makanan! Jangan lewatkan kuliner khas daerah tersebut, yaitu ikan betutu. Kamu bisa memilih jenis olahan ikan betutu sesuai seleramu.

Hm, cukup memuaskan bukan? Waduk seluas 1,25 kilometer itu memang terus eksis hingga kini di kalangan pelancong atau wisatawan, baik lokal maupun dari luar kota, lantaran menawarkan pelbagai spot yang instagenik. Kamu tertarik ke sini? (IB20/E03)