Usir Penatmu dengan Menyusuri Hutan Pinus Mangunan-Dlingo

Usir Penatmu dengan Menyusuri Hutan Pinus Mangunan-Dlingo
Akses jalan Objek wisata Hutan Pinus Mangunan-Dlingo sudah memadai sehingga memudahkan pengunjung menjelajah hutan. (Inibaru.id/ Issahani)

Bosan dengan suasana kota yang sumpek dan berisik, coba deh melipir ke Hutan Pinus Mangunan-Dlingo. Pemandangan indah dan udara sejuk bakal membuatmu relaks.

Inibaru.id - Tempat hijau nan asri ini dikenal dengan nama Hutan Pinus Mangunan-Dlingo. Objek wisata ini menjadi pilihan tepat buatmu yang merindukan udara sejuk dan ketenangan.

Sejak dibuka tiga tahun lalu, kawasan hutan pinus yang berada di puncak Bukit Dlingo, Desa Mangunan, Bantul ini menjadi obyek wisata pilihan banyak orang. Nggak jarang mereka datang ke sini untuk foto prewedding atau juga menjadi tempat family gathering. Anak-anak pasti bakal senang banget diajak ke sini. Mereka bisa dengan leluasa berlarian karena tanah sangat lapang. Meskipun tiket masuknya cuma Rp 3000, tapi kebersihan di sini terjaga banget lo.

Dengan luas mencapai 500 hektare, kamu butuh energi super buat menelusuri tempat ini. Waktu berkunjung yang paling tepat adalah musim kemarau. Tapi kalau kamu sudah banget ngebet mau ke sini pas musim hujan kayak gini juga boleh. Akses buat menyusuri isi hutan sudah lumayan baik. Sudah dicor dan ditanami batu-batu kecil.

Salah satu pengunjung duduk bersantai di bawah pepohonan rindang hutan pinus. (Inibaru.id/ Issahani)

Buat kamu yang demen berburu spot cantik untuk berswafoto, tempat ini cocok banget lo. Taman bunga, gardu pandang dan watu tumpang siap jadi tempatmu bergaya untuk dipamerkan di instagram. Sayangnya, saya nggak sempat mengunjunginya karena jauh banget.

Sebagai gantinya, saya cuma duduk-duduk di bawah pohon sambil menikmati sapuan lembut angin.

Kamu bisa mencoba permainan egrang yang disediakan di beberapa tempat makan. (Inibaru.id/ Issahani)

Lelah menjelajah hutan, silakan isi amunisi di warung-warung terdekat. Beragam menu bisa kamu pilih. Sambil menunggu makananmu siap, kamu bisa bermain egrang. Asyik kan, Millens? Kuy, agendakan! (Issahani/E05)