Uji Nyalimu dengan Berenang di Ketinggian Kolam-Kolam Curug Sijeglong

Uji Nyalimu dengan Berenang di Ketinggian Kolam-Kolam Curug Sijeglong
Curug Sijeglong. (xplore-surbanwali.blogspot)

Jernih, segar, dan indah! Kesan-kesan ini mungkin akan tertanam dalam benakmu saat melihat keindahan Curug Sijeglong. Berada di Desa Margosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Curug Sijeglong juga menawarkan sensasi berenang di pinggir jurang. Hm, berani coba?

Inibaru.id – Berenang di ketinggian memberi sensasi tertentu bagi sebagian orang. Untuk merasakan sensasi ini, mereka memilih berenang di gedung bertingkat dengan harga tiket yang agak mahal.

Kalau sedang berkunjung ke Kabupaten Batang, kamu bisa merasakan sensasi renang di ketinggian ini dengan biaya yang lebih murah, lo. Hm, di mana sih tempatnya?

Air jernih menghijau, siapa nggak terpukau? (mbatangblog.wordpress)

Sensasi renang di ketinggian bisa kamu rasakan di Curug Sijeglong. Curug yang berada di Desa Margosono, Kecamatan Tersono, ini menjadi tujuan traveler lantaran menawarkan pemandangan yang indah. Air di tempat ini begitu jernih hingga menghasilkan warna biru kehijauan.

Alih-alih bermain di air terjunnya, kolam renang di bibir juranglah yang justru menarik minat wisatawan. Curug Sijeglong terdiri atas empat tingkatan. Tiap tingkatan ini memiliki satu kolam. Hm, kebayang dong gimana serunya menikmati kolam-kolam tersebut satu per satu.

Bicara soal nama, Sijeglong berasal dari kata jeglong, kata dalam bahasa Jawa yang berarti cerukan. Untuk melihat bagaimana keadaan ceruk di setiap tingkatan tersebut, kamu bisa melewati beberapa akses jalan seperti jembatan bambu dan tangga yang diberi tali pengaman.

https://jelajahkhatulistiwa.com/wp-content/uploads/2018/07/Pesona-Curug-Bidadari-Batang-yang-Kian-Menantang3.jpg

Jernih banget kan airnya? (jelajahkhatulistiwa)

Jika berkunjung ke sana, gunakan alas kaki yang nyaman supaya nggak terpeleset ya. Ini karena medan yang akan kamu tempuh licin dan terjal, Millens.

Selain berenang, kamu juga bisa melakukan tubbing di Sungai Lampir, lo. Sungai inilah yang menjadi sumber mata air kolam-kolam di Curug Sijeglong. Sebelum melakukan kegiatan agak ekstrem ini, pastikan fisikmu oke ya.

Ah, keindahan Curug Sijeglong memang memukau mata. Kapan-kapan, kamu harus balik ke sana ya! (IB15/E03)