Uji Adrenalin dengan Paralayang di Puncak Joglo Wonogiri

Uji Adrenalin dengan Paralayang di Puncak Joglo Wonogiri
Paralayang di Puncak Joglo. (Instagram.com/sarwonoadi7376)

Menikmati keindahan surgawi sekaligus menantang adrenalin, kenapa nggak? Kamu bisa mendapatkannya di Puncak Joglo, Wonogiri, Jawa Tengah. Ada olahraga rekreasi paralayang yang bisa kamu coba, lo.

Inibaru.id – Kamu suka menguji adrenalin, Millens? Tertarik mencoba olahraga ekstrem sekaligus berwisata dan melepas penat? Kamu bisa, lo, melakukan aktivitas-aktivitas tersebut di Puncak Joglo yang berada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Di sana, ada paralayang yang bisa kamu coba!

Landasan paralayang. (Joglosemarnews.com)

Paralayang merupakan daya tarik utama Puncak Joglo. Olahraga menantang ini bakal mengajak kamu melayang di udara dengan parasut selama 10 hingga 30 menit. Sembari menguji adrenalin, kamu akan disuguhi betapa eksotisnya sekitar Puncak Joglo, termasuk waduk Gajah Mungkur.

Eits, jangan khawatir, untuk bermain paralayang di sana kamu nggak bakal dilepas sendiri, kok. Bakal ada instruktur ahli bersertifikat yang bakal menemani kamu.

Pemandangan di area wisata ini betul-betul memukau. Dari ketinggian, kamu bisa melihat hamparan luas bumi yang nggak berbatas. Pepohonan asri nan lebat di sini juga kian membuat udara menjadi sejuk, lo. Dengan kabut putih, kamu bakal seolah berada di negeri dongeng di atas awan. Wah!

Kamu juga bisa duduk-duduk dan bersantai di gazebo atau menyantap makanan di warung sekitar sana. Fasilitas lainnya seperti toilet dan tempat parkir yang memadai juga tersedia, lo.

Puncak Joglo. (Faktatime.com)

Kalau tertarik menuju lokawisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini, kamu perlu berkendara menuju Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Dari Solo, jaraknya sekitar 41 kilometer.

Harga tiketnya? Sangat terjangkau, lo! Kamu cuma perlu merogoh kocek sebanyak Rp 7.500 untuk masuk ke Puncak Joglo, seperti yang ditulis travelingyuk.com. Nah, untuk mencoba paralayang, kamu perlu membayar Rp 400 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk ongkos jasa pilot berpengalaman dan dokumentasi kamera.

Duh, benar-benar menarik, ya, Millens! Buat kamu yang lagi galau atau gundah, main paralayang bagus nih. Kamu bisa sekaligus teriak sekencangnya untuk melepaskan rasa gundahmu. Ha-ha. (IB08/E03)