Trekking ke Puncak Kosakora, Salah Satu Puncak Indah di Yogyakarta

Trekking ke Puncak Kosakora, Salah Satu Puncak Indah di Yogyakarta
Untuk mencapai puncak ini, kamu harus melewati jalur trekking yang terjal dan curam. (Arwini)

Menghabiskan waktu senja dengan menatap laut adalah kegiatan yang menyenangkan. Sebagian orang memilih melakukan kegiatan ini di Puncak Kosakora, Yogyakarta. Seindah apa tempat ini?

Inibaru.id – Bagi sebagian orang, trekking adalah cara yang tepat untuk mengeksplorasi sebuah kawasan. Nggak hanya bisa menikmati pemandangan, badan pun jadi sehat karena aktif bergerak.

Jika sedang berada di Yogyakarta, kawasan Puncak Kosakora adalah tempat yang tepat untuk melakukan trekking. Berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Puncak Kosakora masuk dalam kawasan Pantai Ngrumput.

Sepanjang jalur trekking, wisatawan akan melewati ladang-ladang penduduk. Ladang-ladang ini mungkin bakal mengingatkanmu pada adegan di film-film.

Selain ladang, wisatawan juga melintasi padang rumput dan tangga bebatuan. Karena tangganya curam, kenakan alas kaki yang nyaman selama perjalanan ya, Millens.

http://tempatwisataindonesia.id/wp-content/uploads/2017/02/Sunset-Puncak-Kosakora.jpg

Senja dari Puncak Kosakora memesona ya? (Tempat Wisata Indonesia)

Setiba di Puncak Kosakara, deburan ombak yang memecah batu karang bakal jadi latar berfoto yang keren. Oleh karena itu, kamera dengan baterai penuh jangan sampai terlupakan. Matahari senja akan menjadikan foto-fotomu makin cantik. Jadi, jangan nekat datang ke sana saat siang hari. Panas banget, lo.

O ya, untuk menikmati panorama Puncak Kosakora, kamu perlu membayar tiket seharga Rp 10 ribu. Harga yang cukup terjangkau untuk kantung pelajar. Selain Puncak Kosakora, mampirlah ke tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Gunungkidul ya. Sebelum berangkat, pastikan badanmu sehat supaya bisa menikmati liburan dengan maksimal. Selamat bertualang! (IB15/E03)