Traveling Bersama Bayi? Kemasi Dulu Barang-Barang Ini!

Traveling Bersama Bayi? Kemasi Dulu Barang-Barang Ini!
Piknik bersama bayi, ada beberapa barang yang sebaiknya nggak ditinggalkan. (Firstcrycdn)

Piknik dengan mengajak buah hati yang masih kecil bukanlah hal yang mustahil, meski konsekuensinya ada barang bawaan yang nggak boleh ketinggalan. Apa saja barang wajib bawa itu?

Inibaru.id – Pasangan muda yang mulai berpikir untuk memiliki momongan dihadapkan pada konsekuensi kehilangan waktu luang untuk bersenang-senang, misalnya piknik atau traveling. Namun, ini nggak selalu benar. Kamu masih bisa kok kok traveling dengan mengajak buah hati, dengan persiapan khusus, tentu saja.

Saat bayimu sudah memungkinkan untuk diajak bepergian agak jauh, nggak ada salahnya lo meluangkan waktu sejenak untuk berwisata.

Memang, dengan mengajak buah hati yang masih kecil, perlengkapan yang kudu dibawa dipastikan bertambah. Hm, kira-kira barang bawaan apa ya yang harus dipersiapkan? Catat, yuk!

Stiker Anti-Nyamuk

https://images.yaoota.com/V94fJPdZr2DSpXGD_dcytKl_8eQ=/trim/yaootaweb-production-ng/media/crawledproductimages/4e91e481313322ed069a65e1244c2efe7dd3fa64.jpg

stiker anti-nyamuk ini praktis kan? (Yaoota)

Stiker anti-nyamuk bakal menghindarkann buah hatimu dari gigitan nyamuk, lo. Bentuknya lucu, cara pakainya juga gampang! Cukup dengan menempelkannya ke baju bayi, dijamin nyamuk-nyamuk bakal kabur.

Car Seat

https://i5.walmartimages.com/dfw/4ff9c6c9-7080/k2-_5a187c1d-edc8-4abb-87e1-22f2a27e8b8a.v1.jpg

Car seat bikin bayi duduk dengan aman dan nyaman. (Walmartimages)

Kursi untuk bayi juga penting kamu bawa supaya bayi bisa duduk dengan aman dan nyaman. Car seat juga bikin kamu nggak pegal karena terus memangku bayi, sementara kamu bisa beristirahat di mobil sembari mengawasi anakmu.

Stroller

https://cdn.thewirecutter.com/wp-content/uploads/2017/12/strollers-2x1-3106.jpg

Pilih stroller yang bisa dilipat supaya lebih praktis ya. (thewirecutter.com)

Entah membawa sendiri atau menyewa, stroller atau kereta dorong menjadi salah satu benda yang penting untuk dibawa. Saat anak tertidur, kamu bisa meletakkannya di kereta dorong ini. Bayimu bisa tidur dengan nyaman dan kamu pun nggak capek menggendong.

Topi dan Payung

https://ak3.picdn.net/shutterstock/videos/2227273/thumb/8.jpg

Dengan membawa payung, bayi terlindung dari cuaca yang berubah mendadak. (Shutterstock)

Topi dan payung penting untuk dibawa, terutama jika tempat yang kamu kunjungi bercuaca panas. Ini juga melindungi bayi dari paparan sinar matahari yang membahayakan kulit.

Sudahkah benda-benda itu masuk ke kopermu? Yang terpenting, pastikan kondisi bayi sehat sebelum melakukan perjalanan ya! Jangan lupa isi baterai kamera supaya liburanmu bersamanya bisa dikenang bersama. Selamat bersenang-senang, Ibu dan Ayah! (IB15/E03)