Tiga Pasangan Ini Putuskan Berhenti Ngantor Untuk Keliling Dunia

Tiga Pasangan Ini Putuskan Berhenti Ngantor Untuk Keliling Dunia
Pasangan traveler (artoftravel.tips)

Banyak orang bekerja mati-matian untuk mencapai posisi tertinggi di tempat kerjanya hingga kadang lupa berlibur dengan pasangannya. Namun, kebalikan dengan orang-orang ini. Demi bisa berkeliling dunia, para pasangan ini memutuskan jadi pekerja lepas. Hm, siapa saja?

Inibaru.id – Bekerja sebagai karyawan adalah impian sebagian besar orang. Kebanyakan mereka mengincar posisi "aman" dengan pendapatan yang pasti tiap bulan. Apapun dilakukan untuk mencapai posisi itu, termasuk mengabaikan waktu liburan dengan pasangan.

Nggak ingin terjebak dengan "rutinitas" tersebut, ketiga pasangan ini memilih keluar dari pekerjaannya untuk menjadi pekerja lepas. Alasannya? Agar bisa keliling dunia! Hm, siapa saja?

  1. Dina Rosita dan Ryan Koudys

http://www.duaransel.com/wp-content/uploads/2011/07/Gibraltar.jpg

Dina dan Ryan (Duaransel.com)

Dina Rosita adalah seorang insinyur kimia lulusan Institut Teknik Bandung (ITB), sementara Ryan Koudys adalah sarjana komputer yang berasal dari Ontario, Kanada. Keduanya bertemu ketika mengikuti program pertukaran mahasiswa di Tokyo, Jepang. Hubungan mereka kemudian berlanjut hingga pernikahan.

Lantaran merasa hidup mereka yang monoton, pasangan ini lantas memutuskan keluar dari pekerjaan masing-masing. Mereka memilih jadi pekerja lepas agar punya waktu untuk bertualang. Nggak kurang dari 40 negara mereka jelajahi. Petualangan mereka dapat kamu intip di Instagram mereka, yakni @duaransel.

  1. Susan Natalia dan Adam Poskitt

https://www.hadiah.me/blog/wp-content/uploads/2017/03/blog6.jpg

Susan dan Adam (hadiah.me)

Sebelum bertemu dengan Adam Poskitt, Susan Natalia adalah pengajar bahasa Inggris di beberapa lembaga pendidikan. Sementara, Adam adalah pegawai negeri sipil di Sidney, Australia, yang memutuskan pensiun dini.

Susan bertemu Adam saat lelaki itu mengikuti program belajar bahasa Indonesia di Bandung pada Agustus 2011. Dari awal ketemu, keduanya mengaku langsung nyambung karena memiliki hobi yang sama, yakni traveling.

Jalan kaki sejauh 780 kilometer di Spanyol, berburu aurora di Islandia, hingga bertandang ke negara-negara dengan tingkat kriminalitas yang tinggi di Amerika Selatan sudah menjadi petualangan yang pernah mereka rasakan. Kalau penasaran dengan kisah pasangan ini, kamu bisa membacanya di blog mereka, Pergidulu.com.

  1. Febby dan Ivan

https://cdn-images-1.medium.com/max/1600/1*8HLolrJhgQlYpSHgdo6FMw.jpeg

Febby dan Ivan bersama anak mereka (http://lifestyle-indonesia.com)

Pasangan yang juga bisa menjadi referensimu untuk mendapatkan tips-tips oke keliling dunia adalah Febby dan Ivan. Sejak menikah pada 2007 silam, pasangan ini sudah berkunjung ke lebih dari 70 negara dan 13 negara bagian di Amerika Serikat.

Melalui blognya yang bernama Jalan2liburan.com, Febby memberi pembaca gambaran tentang tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi lengkap dengan kegiatan-kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan para turis. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, pasangan ini mengandalkan dari royalti buku yang ditulis Febby hingga menjadi pembicara di beberapa acara.

Gimana, tertarik mengikuti gaya hidup mereka dan memulai petualanganmu, Millens? Kalau tertarik, pastikan sudah ada pasangannya dulu ya! Ha-ha. (IB15/E03)