Pengin Berlibur di Sela Kesibukan? Lakukan Hal-Hal Ini!

Pengin Berlibur di Sela Kesibukan? Lakukan Hal-Hal Ini!
Liburan di dekat rumah juga bisa asyik kok! (Telegraph.co.uk)

Pergi berlibur di sela kesibukan memang agak sulit, tapi nggak menutup kemungkinan bisa dilakukan jika kamu menerapkan tips-tips ini.

Inibaru.id – Pergi berlibur bagi sebagian orang bukanlah keputusan yang mudah, apalagi jika tugas kuliah atau masalah pekerjaan yang datang seolah nggak ada habisnya. Supaya nggak bosan, kamu perlu melakukan penyegaran.

Namun, jika kamu merasa sulit mengatur waktu, beberapa cara berikut ini mungkin bisa membantumu mendapatkan liburan yang berkualitas. Apa saja?

  1. Efektifkan Waktu Kerja dan Tentukan Tanggal

http://abidinginthevine.net/wp-content/uploads/2015/05/Clock-Calendar.jpg

Selesaikan pekerjaan sebelum menentukan tanggal liburan (http://abidinginthevine.net)

Sebelum memutuskan berlibur, cobalah amati dulu meja kerjamu dan tentukan pekerjaan mana yang harus segera kamu selesaikan. Gunakan waktu seefektif mungkin supaya pekerjaan itu cepat selesai. Semakin cepat kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu, tentunya semakin mudah pula bagimu untuk menentukan kapan pergi berlibur.

  1. Pilih Tempat yang Dekat dan Menarik

http://s3.amazonaws.com/digitaltrends-uploads-prod/2016/06/Man-in-suit-jacket-using-computer-in-library.jpg

Cek objek wisata terdekat di daerahmu melalui internet (biosystemdevelopment.com)

Karena liburan ini pendek, pilihlah lokasi yang dekat dan menarik. Prioritaskan tempat yang kelihatannya paling menyenangkan dan buang hal-hal yang mengganggu seperti sibuk bermain media sosial.

Lokasi yang dekat juga akan membuat kondisi fisikmu tetap terjaga. Ini penting karena keesokan harinya mungkin kamu harus kembali "bertempur" dengan kesibukan kerja. Nggak lucu, kan, kalau habis berlibur malah kecapaian?

  1. Ajak Sahabat atau Teman Sekantor

https://d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net/video/thumbnail/Stw4Y28Bippgedql/cute-women-using-map-on-a-roadtrip-for-direction_hwpcqvau__F0009.png

Ngajak teman tentunya lebih menyenangkan (Videoblocks.com)

Kalau kamu lagi nggak pengin liburan sendirian, kamu bisa mengajak sahabat atau teman sekantor. Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk memperat hubunganmu dengan mereka. Kejadian konyol bersama mereka tentunya akan membuat suasana liburanmu semakin ramai dan menyenangkan.

  1. Lupakan Sejenak Semua Urusan dan Nikmatilah

https://www.wallpaperflare.com/static/753/99/606/girl-field-jump-happy-wallpaper.jpg

Lupakan sejenak urusan pekerjaan atau tugas kuliah bisa membantumu menikmati liburan (www.wallpaperflare.com)

Nggak jarang liburan di tengah kesibukan justru membuat orang kepikiran semua urusan yang mereka tinggalkan. Kalau kamu mengalami ini, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran itu sesaat. Kamu sudah bekerja keras untuk mendapatkan liburan itu, maka nikmatilah.

Sekadar saran, jangan rusak momen berhargamu yang singkat tersebut dan manjakan dirimu! Jangan pula ragu melakukan hal-hal yang tadinya membuatmu takut karena kadang yang seperti ini malah menyenangkan.

Bersenang-senanglah dan nikmati hidupmu, Millens! (IB15/E03)