Berwisata Air di Petungkriyono Pekalongan? Jangan Lupa Kunjungi Tiga Tempat Wisata Ini!

Dikenal sebagai Kota Batik, Kabupaten Pekalongan juga memiliki sejumlah wisata alam yang pantang untuk kamu lewatkan, khususnya saat berkunjung ke Kecamatan Petungkriyono. Ada apa saja di sana?

Berwisata Air di Petungkriyono Pekalongan? Jangan Lupa Kunjungi Tiga Tempat Wisata Ini!
Kedung Sipingit, salah satu spot terbaik di Sungai Welo, Petungkriyono, Pekalongan. (Iyakan)

Inibaru.id – Bukan rahasia lagi jika Kecamatan Petungkriyono di Kabupaten Pekalongan menjadi tujuan wisatawan di Jawa Tengah. Selain pemandangan yang begitu menawan, wisata airnya pun nggak kalah cantik.

Di Kecamatan ini, ada beberapa lokawisata air yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat itu adalah Curug Sibedug, Curug Lawe, dan Sungai Welo. Seperti apa keindahan tiga tempat tersebut? Kulik sama-sama yuk!

Curug Sibedug

Curug Sibedug. (Wiranurmansyah)

Di Curug Sibedug, kamu bisa menjumpai dua air terjun di antara bebatuan yang indah. Bebatuan ini menambah cantik pemandangan. Kamu yang suka berfoto, jangan lewatkan tempat ini ya kalau ke Pekalongan.

Puas main air, nggak usah khawatir bakal susah cari tempat makan. Di sekitar curug ini tersedia beberapa warung kok.

Curug Lawe

 

Curug Lawe. (Cintapekalongan)

Curug Lawe merupakan sebuah air terjun yang berada di Desa Kasimpar. Tiba di sana, kamu bakal disambut pemandangan indah hutan.

Untuk sampai ke Curug Lawe, kamu perlu berjalan kaki sekitar satu jam. Meski lelah, bakal sebanding kok dengan keindahan yang akan kamu temukan di sana.

Sungai Welo

Rivertubing di Sungai Welo. (dinporapar-pekalongankab)

Kalau kamu pengin melakukan aktivitas yang menantang, Sungai Welo bisa jadi pilihanmu. Di sungai ini, kamu bisa melakukan tubing atau river tracking.

Dengan panjang sekitar 2-3 kilometer, sungai ini memberi sensasi menyenangkan jika kamu pengin “menjelajahinya” dengan naik ban karet alias rivertubing.

Mau mengunjungi ketiganya? Siapkan dulu barang-barangmu ya! Jika sudah puas mengeksplorasi pelbagai tempat di Kecamatan Petungkriyono, jelajahi juga daerah-daerah lain di Pekalongan. Yuk, kunjungi Kota Batik ini! (IB15/E03)